Xaverius Prawiro Terkejut Kembali Dipercaya Membela Timnas Basket Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 Februari 2018 | 11:42 WIB
Point guard tim nasional basket Indonesia, Xaverius Prawiro, berfoto seusai menjalani latihan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018) sore.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Point guard tim nasional basket Indonesia, Xaverius Prawiro, berfoto seusai menjalani latihan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018) sore.

Rasa kaget diakui pebasket senior Indonesia, Xaverius Prawiro, sempat menyelimuti dirinya ketika mendapat kepercayaan memperkuat kembali tim nasional (timnas) menjelang Asian Games 2018

Apalagi Xaverius sebelumnya sempat pensiun selama dua musim dari dunia basket nasional.

Pebasket yang akrab disapa Ius ini kemudian memutuskan kembali bermain dengan memperkuat Pelita Jaya Jakarta pada kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018.

Meski sempat rehat, Xaverius rupanya masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Fictor Roring untuk membela timnas Indonesia pada test event Asian Games 2018 yang akan berlangsung 8-12 Februari.

Baca juga: Fictor Roring Takjub dengan Hall Basket Senayan yang Baru

"Pastinya saya senang banget, nggak sangka bisa dipanggil lagi untuk membela timnas," kata Xaverius yang ditemui seusai latihan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018) sore.

"Saya akan berikan 100 persen kemampuan saya untuk timnas," kata pemain berusia 30 tahun tersebut.

Xaverius tak mengalami kesulitan untuk beradaptasi di timnas setelah pensiun dari kompetisi basket nasional selama dua musim. Hal itu, kata dia, tak terlepas dari kiprahnya bersama Pelita Jaya sejak bergulirnya IBL 2017-2018.

"Saya masuk PJ dari awal musim, sekarang di timnas latihannya juga sama head coach dari PJ. Jadi nggak ada kesulitan," ujar Xaverius.

"Saya nggak mengalami kesulitan juga karena memang sudah lama kenal satu sama lain dengan para pemain timnas," ucap dia menambahkan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X