Inasgoc Lakukan Sistem Buka-Tutup Arus Lalu Lintas pada Test Event Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 Februari 2018 | 15:49 WIB
Stadion Utama GBK dan kawasan Gelora Bung Karno
ALEXSUBAN/HARIAN SUPER BALL
Stadion Utama GBK dan kawasan Gelora Bung Karno

Penyelenggaraan Asian Games 2018 Invitation Tournament (test event) yang berlangsung 8-15 Februari digelar di tiga lokasi berbeda yakni Gelora Bung Karno (GBK), Hall ABC Kemayoran, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) pastinya tak cuma mengurus persiapan arena pertandingan, tetapi juga kesiapan arus lalu lintas.

Lalu lintas menjadi bagian yang perlu diuji pada test event agar mobilitas para atlet berjalan efektif dan tak mengalami keterlambatan akibat kemacetan pada Asian Games 2018 mendatang.

(Baca juga: Cara PB IKASI untuk Saring Atlet Anggar yang Ikut ke Asian Games 2018)

Untuk kepentingan itulah, Polda Metrojaya (sebagai bagian dari Inasgoc) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Mereka akan melakukan penutupan dan pembukaan arus lalu lintas di sekitar GBK, Wisma Atlet, PRJ Kemayoran, serta TMII demi memperlancar transportasi.

Dirlantas Polda Metrojaya menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan yakni membatasi pintu masuk menuju kawasan GBK.

Sementara itu, bagi atlet, Dewan Olimpiade Asia (OCA), ofisial, serta personil yang terakreditasi akan masuk melalui Pintu 7 (di depan TVRI atau Jalan Graha Pemuda).

Adapun untuk pintu masuk dan keluar penonton akan diarahkan melalui pintu Plaza Barat yang berada di Jalan Asia Afrika.

(Baca juga: Atlet Anggar yang Melakoni Seleknas Asian Games 2018 di Samarinda Diharapkan Jaga Kondisi Fisik)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : INASGOC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X