Ketika 3 Mantan Atlet Nasional Cemburu dengan Bonus Uang Atlet Sekarang

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 10 Februari 2018 | 13:39 WIB
Tiga mantan atlet nasional yang pernah mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asian Games, Richard Sambera (kiri), Risa Suseanty (tengah), dan Markis Kido (kanan).
BOLASPORT.COM
Tiga mantan atlet nasional yang pernah mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asian Games, Richard Sambera (kiri), Risa Suseanty (tengah), dan Markis Kido (kanan).

Rasa "cemburu" tengah menyelimuti tiga mantan atlet nasional yang pernah mengharumkan Indonesia pada ajang Asian Games setelah mengetahui nominal bonus uang bagi para atlet sekarang.

Dalam keterangan pers pada bulan November 2017, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyiapkan bonus mencapai Rp 1 miliar bagi atlet-atlet berprestasi alias meraih medali pada Asian Games 2018.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi mengatakan akan ada bonus satu unit rumah dari pemerintah bagi atlet-atlet berprestasi tersebut.

Dengan janji itu, jelas, para peraih medali emas di Asian Games 2018 akan banjir hadiah dari pemerintah.

(Baca Juga: Kontroversi Si Biang Kerok Kekalahan Chelsea Berakhir, Kasus Gary Neville Berulang)

Hal inilah yang kemudian memicu tiga mantan atlet nasional yakni Richard Sam Bera (renang), Risa Suseanty (balap sepeda), dan Markis Kido (bulu tangkis), merasa "iri".

Dalam acara bertajuk Rosi di Kompas TV, Risa secara blak-blakan menyatakan "kecemburuannya" ketika ditanya mengenai bonus atlet pada Asian Games 2018.

Maklum, apa yang didapatkan Risa saat mendapatkan medali perunggu nomor downhill putri pada Asian Games 2002 tak seperti yang ditawarkan saat ini.

(Baca Juga: 3 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti Michael Carrick di Manchester United)

"Jelas sangat cemburu sebenarnya, mudah-mudahan (bonus) itu sebagai pemacu (prestasi para atlet)," kata Risa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X