Ini Jadwal Turnamen Padat Lee Chong Wei Selama 2018

By Any Hidayati - Sabtu, 17 Februari 2018 | 12:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).
GIUSEPPE CACACE /AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).

Sebagai salah satu pemain senior di kancah bulu tangkis dunia, Lee Chong Wei terbilang memikul beban berat di musim 2018.

Atlet kebanggaan Malaysia tersebut harus mengikuti jadwal turnamen bulu tangkis yang padat dengan kondisi usia yang tak muda lagi.

Tahun ini Lee akan berusia 36 tahun dengan predikat tunggal putra senior peringkat dua dunia.

Sesuai peraturan baru Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Lee yang masuk kategori top 15 harus mengikuti setidaknya 12 turnamen dan World Tour Finals jika diundang.

Jumlah tersebut belum termasuk turnamen seperti Piala Thomas, Kejuaraan Dunia, dan Kejuaraan Beregu Asia baik tim maupun individu yang baru saja usai.

(Baca Juga: Tidak Hanya Valentino Rossi, Pebalap Indonesia Ini Juga Dijagokan Yamaha pada Kejuaraan Balap Dunia 2018)

Selain empat event tersebut, Lee diharapkan untuk tampil pada Asian Games dan Commonwealth Games.

Jika ditotal, beban turnamen yang harus dipikul Lee adalah 21 turnamen sepanjang 2018.

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long (kiri) dan Lee Chong Wei (Malaysia) berdiri di podium Hong Kong Terbuka. Lee keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chen dengan skor 21-14, 21-19 di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO

Hal ini berbanding terbalik dengan jumlah turnamen yang ia ikuti pada tahun lalu.

Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut tercatat hanya mengikuti 12 turnamen termasuk event perwakilan negara seperti Kejuaraan Beregu Campuran dan Piala Sudirman.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badzine.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X