Inapgoc Berencana Ubah Lokasi Pertandingan pada Asian Para Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:00 WIB
Atlet tenis meja difabel Indonesia, David Jacobs (kanan), berfoto dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah), serta Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 Raja Sapta Oktohari, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017) sore.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Atlet tenis meja difabel Indonesia, David Jacobs (kanan), berfoto dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah), serta Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 Raja Sapta Oktohari, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017) sore.

Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) berencana melakukan perubahan lokasi pertandingan mengingat adanya tiga hal yang menjadi fokus dalam proses penyelenggaraan.

Sesuai dengan hasil rapat koordinasi (corcom) di Dubai pada Desember 2017, Inapgoc akan fokus kepada tiga hal penting yakni cabang olahraga, perkampungan atlet, dan transportasi.

Oleh karena itu, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari beserta jajarannya berencana melakukan perubahan lokasi pertandingan Asian Para Games 2018.

(Baca juga: Cabor Lawn Bowls Sudah Tetapkan Dua Atlet untuk Ikut Asian Para Games 2018)

"Setelah melakukan observasi pada test event Asian Games 2018, kami melihat ada beberapa venue yang harus diubah, contohnya venue goal ball dan beberapa venue lain," kata Raja dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Lebih baik kompetisi dipusatkan di area Gelora Bung Karno. Pengalaman test event Asian Games 2018, kondisi lalu lintas tidak bisa diprediksi walaupun sudah menggunakan pengawalan khusus," ujar Raja.

Selain itu, Inapgoc berencana menggunakan JIExpo Kemayoran sebagai lokasi kompetisi beberapa cabang olahraga karena letaknya berdekatan dengan perkampungan atlet.

(Baca juga: Asian Para Games 2018 Diharapkan Bisa Menampilkan Kesenian Disabilitas)

Untuk perkampungan atlet sendiri, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah berkomitmen untuk melakukan perbaikan di beberapa menara.

Tak hanya itu, Inapgoc juga sudah mendapat komitmen dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Sandiagao Uno.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : INAPGOC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X