Tes Pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram Ditambah Satu Hari

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 Februari 2018 | 21:54 WIB
Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat tampil di tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (16/2/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat tampil di tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (16/2/2018).

Tes pitlane menjadi salah satu sesi yang akan dijalani pebalap MotoGP pada tes pramusim di Sirkuit Chang Buriram, Thailand.

Pitlane adalah jalur yang menghubungkan lintasan utama dengan pit stop.

Hal itu dikarenakan adanya keluhan dari pebalap soal jalur pitlane yang berbahaya saat pertemuan komite keselamatan selepas hari pertama tes, Jumat (16/2/2018).

Para pebalap mengeluhkan potensi kecelakaan di jalur masuk dan jalur keluar pitlane.

(Baca Juga: Valentino Rossi Tidak Akan Menghitung Usianya untuk Perpanjang Kontrak bersama Tim Movistar Yamaha)

"Baik jalur masuk ke pit maupun jalur keluar adalah area yang akan bermasalah, jadi kami mencoba mencari cara untuk mengatasinya, sesuai dengan apa yang ada," kata Race Director MotoGP, Mike Webb.

Pembenahan pada jalur keluar menjadi hal yang lebih dulu dilakukan karena seluruh area tersebut telah tertutup aspal yang juga menyatukannya dengan lintasan utama.

"Kami bisa sedikit mengarahkan pebalap sehingga mereka memiliki kesempatan lebih baik untuk melihat kondisi di dalam lintasan saat mereka keluar dari pit," ujar Webb.

Sementara itu, pada jalur masuk ke pitlane akan memerlukan banyak modifikasi karena tidak menyatu dengan lintasan utama.

(Baca Juga: Asian Para Games 2018 - Tidak Mudah! Ini Jalan Terjal Atlet Pelatnas Paracycling untuk Tampil di Asian Paragames)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X