Tim Putra-Putri Denmark Sukses Pertahankan Gelar Juara Eropa

By Any Hidayati - Senin, 19 Februari 2018 | 17:33 WIB
Tim bulu tangkis putra Denmark juara Kejuaraan Beregu Eropa 2018 pada Minggu (18/2/2018) di Kazan, Rusia.
BWF Badminton
Tim bulu tangkis putra Denmark juara Kejuaraan Beregu Eropa 2018 pada Minggu (18/2/2018) di Kazan, Rusia.

Misi tim putra-putri Denmark untuk mempertahankan gelar juara pada Kejuaraan Eropa Beregu 2018 sukses direalisasikan.

Kesuksesan ganda Negeri Skandinavia ini didapat setelah tim putra mengalahkan Inggris, sementara tim putri menang atas Jerman, pada laga final yang berlangsung di Gymnastic Centre Kazan, Kazan, Rusia, Minggu (18/2/2018).

Skuat putri Denmark lebih dulu naik ke podium kampiun melalui kemenangan 3-1 atas Jerman.

(Baca Juga: Marc Marquez: Saya Lambat Kalau Anda Hanya Melihat Waktu Putarannya)

Meski sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu karena Mia Blichfeldt gagal mengatasi Fabienne Deprez pada laga partai pertama (15-21, 15-21), tim putri Denmark kemudian berbalik menang setelah menyapu bersih tiga laga berikutnya.

Tiga poin Denmark tersebut masing-masing diraih oleh pemain tunggal Line Hojmark Kjaersfeldt serta pasangan ganda Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.


Tim bulu tangkis putri Denmark juara Kejuaraan Beregu Eropa 2018 pada Minggu (18/2/2018) di Kazan, Rusia.(BWF Badminton)

Kemenangan juga dipetik tim putra Denmark yang bermain tanpa pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Namun, berbeda dengan skuat putri, tim putra Denmark unggul 2-0 terlebih dulu melalui kemenangan pemain tunggal Anders Antonsen dan pasangan ganda Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Tim Inggris kemudian menipiskan skor menjadi 1-2 setelah pemain tunggal kedua, Sam Parsons, mengalahkan Emil Holst, 21-16, 21-10.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X