Daftar Negara yang Lolos ke Piala Thomas-Uber 2018

By Any Hidayati - Senin, 19 Februari 2018 | 18:35 WIB
Tim Indonesia berpose jelang Kejuaraan Asia Beregu 2018 di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Senin (5/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Tim Indonesia berpose jelang Kejuaraan Asia Beregu 2018 di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Senin (5/2/2018).

16 slot yang tersedia untuk putaran final Piala Thomas-Uber 2018 resmi dikunci setelah Kejuaraan Eropa Beregu dan Kejuaraan Amerika Beregu pada tahun ini berakhir pekan lalu.

Selain juara bertahan Piala Thomas dan Piala Uber, skuat tuan rumah yakni Thailand juga telah otomatis lolos ke putaran final kejuaraan yang menjadi lambang supremasi tertinggi bagi tim putra-putri tersebut.

Dengan begitu, maka sudah ada empat slot yang terambil.

Selain itu, negara-negara yang memiliki peringkat bulu tangkis tertinggi pun dipastikan lolos meski tidak menjadi juara di benua masing-masing.

(Baca Juga: Fernando Alonso Ingin Pertahankan Semangat Tak Pantang Menyerah Milik McLaren)

Adapun, sejumlah slot tersisa diambil dari lima kejuaraan di masing-masing benua alias kontinental yakni Asia, Afrika, Amerika, Eropa, dan Oceania.

Khusus untuk kontinental Asia dan Eropa, terdapat tiga slot yang disediakan untuk tampil pada putaran final Piala Thomas-Uber selain juara. Tiga slot itu berlaku bagi runner-up dan dua tim semifinalis.

Dengan demikian, tim putri Indonesia yang menyelesaikan Kejuaraan Asia Beregu 2018 sebagai semifinalis juga berhak berangkat ke Bangkok. Para Srikandi Merah Putih akan menemani skuat putra yang menjadi juara pada Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Sementara itu, berbeda dengan jatah tiket yang disediakan untuk wilayah Asia dan Eropa, tiga benua lain yakni Afrika, Oceania, dan Amerika, masing-masing hanya punya satu slot untuk berada pada putaran final Piala Thomas-Uber 2018.

(Baca Juga: Marc Marquez: Saya Lambat Kalau Anda Hanya Melihat Waktu Putarannya)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X