Tekad PV Sindhu Raih Emas pada Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 20 Februari 2018 | 22:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Chen Yufei (China) pada laga semifinal BWF Superseries Finals 2017 yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017).
MAHMOUD KHALED/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Chen Yufei (China) pada laga semifinal BWF Superseries Finals 2017 yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, bertekad mengubah medali yang diraihnya pada Olimpiade Rio 2016 dari perak menjadi keping medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya akan mengejar impian saya untuk itu dan pastinya saya berharap bisa meraihnya," kata Sindhu di sela peluncuran sebagai brand ambassador Bridgestone, Selasa (20/2/2018) seperti dilansir JUARA dari Times of India.

Selain Sindhu, Kidambi Srikanth (tunggal putra), MC Mry Kom (petinju peraih medali perunggu Olimpiade London 2012), Sakshi Malik (pegulat peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016), dan Lalita Babar (atlet berkuda peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016), juga didaulat menjadi duta.

Sementara itu, rekan senegara Sindhu, Srikanth mencapai babak perempat final pada Olimpiade Rio 2016.

"Bisa mencapai perempat final rasanya dekat dengan medali. Jadi, saya ingin mengubah skenario dan melangkah lebih jauh ke babak final demi meraih medali emas. Saya akan mengejar mimpi itu," ujar Srikanth yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia itu.

(Baca juga: Pemain Ganda Campuran Malaysia Ini Siap Kembali Tampil di Nomor Tunggal Putra pada Commonwealth Games 2018)

Srikanth mencatat pencapaian positif sepanjang kalender kompetisi 2017.

Sepanjang tahun itu, dirinya telah mengoleksi empat titel juara turnamen Superseries membuatnya menyejajarkan diri dengan pebulutangkis top seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Kemenangan pada Indonesia Open, Australia Terbuka, Denmark Terbuka, dan Prancis Terbuka membuat Srikanth juga menjadi pebulu tangkis India pertama yang menyabet empat gelar superseries dalam waktu setahun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : times of india


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X