Kabupaten Bogor Belajar ke Sumsel soal Penyelenggaraan Ajang Olahraga

By Noverta Salyadi - Jumat, 23 Februari 2018 | 11:32 WIB
Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayanti mendengarkan penjelasan Sekda Povinsi Sumsel, Nasrun Umar, tentang penyelenggaraan event Olahraga di Palembang, Kamis (22/1/2018).
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayanti mendengarkan penjelasan Sekda Povinsi Sumsel, Nasrun Umar, tentang penyelenggaraan event Olahraga di Palembang, Kamis (22/1/2018).

Bupati Kabupaten Bogor Jawa Barat, Nurhayanti datang langsung ke Palembang, Kamis (21/2/2018) untuk belajar dengan Sumatera Selatan dalam penyelenggaraan ajang olahraga.

Kedatangan Nurhayanti ke Palembang ini karena ingin menyukseskan Bogor sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah ke XIII (Porda) dan Pekan Olahraga Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018.

Nurhayanti mengaku sangat tertarik dengan komitmen Pemerintah Provinsi Sumsel dalam memajukan daerah melalui olahraga.

Melalui olahraga, Sumsel berhasil meningkatkan infrastruktur dengan berdirinya rumah sakit, fly over, underpass hingga pembangunan LRT.


Pembangunan LRT di atas Sungai Musi di sisi Jembatan Ampera Palembang. Gambar diambil pada September 2017.(@ALEXNOERDIN/TWITTER)

“Ini menjadi daya tarik kami. Kerja Gubernur Sumsel Alex Noerdin telah mampu memberikan inspirasi bagi kita semua, dengan APBD yang tidak terlalu besar tetapi mampu mewujudkan sport center yang bertarap internasional,” ujar Nurhayanti.

Baca Juga:

Nurhayanti mengatakan bahwa diavingin mencontoh langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menangani pusat olahraga Jakabaring Sport City Palembang, yang kini dikelola oleh BUMD.

“Pengalaman ini akan kami implementasikan, tentu saja secara aturan itu sama baik dari Provinsi maupun daerah ada aturannya."

"Intinya kami ingin menyelenggarakan Porda dan Peparda harus mewujudkan lima sukses, yaitu sukses penyelenggaraaan, sukses prestasi, Sukses ekonomi, sukses budaya, dan sukses administrasi,” tutur Nurhayati.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X