Perubahan Format pada Nomor Tim Cabor Boling Diakui Timnas Malaysia Justru Beri Keuntungan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Februari 2018 | 21:31 WIB
Pengenalan logo Asian Games 2018, Agustus lalu di Jakarta. Butuh terobosan dan kerja keras agar AG 2018 tetap dilaksanakan di Indonesia.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pengenalan logo Asian Games 2018, Agustus lalu di Jakarta. Butuh terobosan dan kerja keras agar AG 2018 tetap dilaksanakan di Indonesia.

Perubahan format jumlah pemain pada nomor tim cabang olahraga (cabor) boling Asian Games 2018 diakui tim nasional (timnas) Malaysia tidak berpengaruh apa-apa.

Justru, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Konfederasi Tenpin Boling Malaysia (Malaysian Tenpin Bowling Confederation/MTCB), Maradona Chok, menilai hal itu bisa memperbesar peluang mereka untuk meraih medali emas.

Tak seperti pada edisi-edisi sebelumnya, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah, mengubah format jumlah peserta dalam satu tim boling dari lima menjadi enam pemain.

Baca juga: Hafizh Syahrin Ternyata Sudah Incar Tempat di Yamaha

"Ini adalah pertama dalam sejarah boling di mana keenam pemain akan ada di lintasan," ucap Chok yang dilansir dari NST, Jumat (23/2/2018).

"Sebelumnya, nomor tim hanya dimainkan oleh lima peboling, tetapi kami selalu punya enam peboling dalam satu tim," kata Chok.

Lebih lanjut, Chok mengatakan bahwa perubahan format nomor tim membuat timnas Malaysia bisa mengeliminasi beberapa kompetitor yang dinilai cuma punya empat peboling dengan kategori bagus.

Artinya, jumlah pesaing Malaysia untuk meraih medali emas Asian Games 2018 pada nomor tim pun semakin berkurang.

"Karena dengan perubahan ini, keenam peboling harus berada dalam permainan terbaik mereka," tutur Chok.

"Di timnas Malaysia, kami punya enam peboling putri yang kuat, jadi ini bisa memberi kami keuntungan. Namun, bagaimanapun, Korea Selatan, Singapura, dan Indonesia juga punya tim yang kuat. Kami tidak boleh terpeleset," ucap Chok lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X