Klub Jakarta Dominasi Daihatsu Astec Open 2018 di Bandung, Tuan Rumah Hanya Kebagian Satu Gelar

By Budi Kresnadi - Senin, 26 Februari 2018 | 14:58 WIB
Pebulu tangkis muda dari klub Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah (kedua dari kiri), menerima hadiah gelar juara tunggal remaja putri pada turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2018 di Sporthall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),  24 Februari 2018.
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis muda dari klub Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah (kedua dari kiri), menerima hadiah gelar juara tunggal remaja putri pada turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2018 di Sporthall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), 24 Februari 2018.

Dua klub asal Jakarta. Exist dan Jaya Raya, berjaya pada seri pertama turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2018 yang digelar di Sporthall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, 19-24 Februari.

Exist dan Jaya Raya merebut 9 gelar juara dari 12 nomor yang dipertandingkan pada partai puncak, Sabtu (24/2/2018).

Exist meraih gelar terbanyak yakni 6 yang masing-masing disumbang oleh Felix Bets (tunggal usia dini putra), Rizki Dwicahyo (tunggal anak putra), dan Briliandri Christianto (tunggal remaja putra), Ester Nurumi/Farica Abela (ganda pemula putri), Achmad Rafli/James Declan (ganda pemula anak), dan Imam Wirawan/Muhammad Ridwanul (ganda remaja putra).


Pebulu tangkis muda dari tim Exist menerima hadiah gelar juara tunggal remaja putra pada turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2018 di Sporthall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), 24 Februari 2018.(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Sementara itu, Jaya Raya Jakarta merebut tiga gelar, yakni melalui Muhammad Sultan (tunggal pemula putra), Tasya Farahnailah (tunggal pemula putri), dan Lanny Tria/Tryola Nadia (ganda remaja putri).

Baca Juga:

Tiga gelar tersisa diraih Mutiara Ayu dari PB Djarum Kudus (tunggal pemula putri), Narita Putri asal PB Delta Purwokerto (tunggal usia dini putri), dan Saifi Rizka Nurhidayah dari Mutiara Cardinal Bandung (tunggal remaja putri).

Gelar juara yang direbut Saifi sekaligus menyelamatkan muka tuan rumah yang nyaris tidak kebagian gelar juara.

Saifi mengaku senang bisa menjadi juara pada turnamen Daihatsu Astec Open yang baru pertama kali digelar di Kota Kembang ini.

"Ini kedua kalinya saya jadi juara pada turnamen ini. Sebelumnya saya jadi juara pada tahun 2015 di Jakarta," ujar Saifi kepada BolaSport usai pertandingan final.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X