Daniel Ricciardo Jadi yang Tercepat pada Sesi Kesatu Tes Pramusim F1 2018 di Barcelona

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 26 Februari 2018 | 20:20 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, tampil pada sesi latihan Formula 1 (F1) GP Hungaria, di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, tampil pada sesi latihan Formula 1 (F1) GP Hungaria, di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).

 Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, tampil sebagai pebalap tercepat pada sesi kesatu tes pramusim Formula 1 (F1) yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin (26/2/2018).

Dalam sesi tersebut, Ricciardo mencatat waktu putaran 1 menit 20,179 detik. Pebalap Australia ini mengungguli pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, dengan selisih 0,170 detik.

Melengkapi posisi tiga besar ialah pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen. Raikkonen mencatat waktu putaran lebih lambat 0,327 detik dari Ricciardo.

Baca juga: Deadline Mepet, Force India Masih Bingung Tentukan Nama Baru untuk Tim

Dilansir dari Motorsport, persaingan mencatat waktu putaran tercepat berjalan cukup sengit di antara Ricciardo-Bottas-Raikkonen.

Sebelum memasuki 30 menit waktu tersisa, pebalap Renault, Nico Hulkenberg, berada di puncak tabel pebalap tercepat.

Namun, catatan waktu putaran yang dibukukan Raikkonen kala menggunakan ban lunak (soft) berhasil menggeser posisi Hulkenberg.

Raikkonen menjadi yang tercepat dengan catatan waktu putaran 1 menit 20,506 detik.

Memasuki 10 menit terakhir, giliran Bottas yang merevisi susunan tabel pebalap tercepat. Bottas mampu mencatat waktu putaran 1 menit 20,349 detik untuk menjadi yang tercepat.

Namun, catatan Bottas ini cuma bertahan satu menit. 60 detik berselang, Ricciardo berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X