Inilah 6 Tim yang Akan Lanjutkan Perjuangan pada Babak Play-off IBL 2017-2018

By Doddy Wiratama - Senin, 26 Februari 2018 | 21:59 WIB
Pemain asing Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Antony McDonald (jersey putih), mendribel bola saat melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada Seri VIII IBL 2017-2018 di GOR Bima Sakti, Malang, Jawa Timur, Minggu (25/2/2018).
OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pemain asing Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Antony McDonald (jersey putih), mendribel bola saat melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada Seri VIII IBL 2017-2018 di GOR Bima Sakti, Malang, Jawa Timur, Minggu (25/2/2018).

Enam tim dipastikan lolos ke babak play-off Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018 setelah menyelesaikan delapan seri reguler.

Laga antara NSH Jakarta kontra Pacific Caesar Surabaya yang digelar Minggu (25/2/2018) di GOR Bima Sakti, Malang, Jawa Timur, menjadi penanda berakhirnya seri reguler IBL musim ini.

Sebanyak sepuluh tim peserta IBL musim 2017/2018, yang terbagi ke dalam dua grup yakni Divisi Merah dan Divisi Putih, masing-masing sudah menjalani 17 pertandingan.

Berdasarkan data dari situs resmi IBL, tiga tim dengan peringkat tertinggi dari masing-masing divisi pun berhak melangkah ke babak play-off.

(Baca Juga : IBL 2017-2018 - Pelita Jaya Menangi Laga Sengit atas Garuda Bandung)

Pelita Jaya Jakarta yang menjadi pemucak klasemen Divisi Putih akan didampingi Stapac Jakarta (peringkat kedua) dan Pacific Caesar Surabaya (peringkat ketiga).

Sementara itu, pada Divisi Merah, Hangtuah Sumsel berhasil lolos ke babak play-off setelah bersaing sengit dengan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja.

Hangtuah menjadi pemilik tiket play-off terakhir dari Divisi Merah setelah finis di urutan ketiga klasemen akhir.

Dua slot Divisi Merah lainnya diisi oleh Garuda Bandung (peringkat kedua) dan Satria Muda Pertamina Jakarta (peringkat kesatu).

Sebagai pemuncak klasemen, baik Pelita Jaya (Divisi Putih) maupun Satria Muda (Divisi Merah) berhak lolos langsung ke fase semifinal.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X