Indonesia Jadi Salah Satu Negara yang Diwaspadai Malaysia pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Rabu, 28 Februari 2018 | 17:33 WIB
Para pemain tim Piala Thomas Indonesia (baju merah) berpose setelah menerima medali hasil menjadi runner-up Piala Thomas 2016 di Kunshan, China, Minggu (22/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Para pemain tim Piala Thomas Indonesia (baju merah) berpose setelah menerima medali hasil menjadi runner-up Piala Thomas 2016 di Kunshan, China, Minggu (22/5/2016).

Pelatih Kepala Nasional Malaysia, Cheah Soon Kit, mengatakan ada tiga negara yang diwaspadai Negeri Jiran pada putaran final Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Tiga negara itu adalah Denmark, Indonesia, dan Jepang.

"Juara bertahan Denmark sangat kuat. Sementara itu,  Indonesia dan Jepang memiliki tim yang solid," kata Cheah dikutip JUARA dari The Star.

Cheah ternyata memiliki alasan tersendiri saat menyebut tiga negara tersebut dan tidak menyebutkan China.

(Baca Juga: Piala Thomas 2018 Kedatangan Peserta Baru)

"China dulu sangat mendominasi. Akan tetapi, tim mereka telah kehilangan kesempatan menjadi juara pada dua edisi terakhir Piala Thomas (pada 2014 dan 2016)," ucap Cheah.

Mendapatkan lawan yang tangguh, membuat Cheah harus menyiapkan tiga pasang ganda putra yang solid.

"Tujuan saya adalah menyiapkan tiga pasangan ganda putra yang solid untuk tim Malaysia," kata Cheah, yang merupakan anggota tim Malaysia yang memenangi Piala Thomas 1992 di Kuala Lumpur lalu.

Tiga pasang ganda putra yang tengah dipersiapkan oleh Cheah adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Teo Ee Yi/Ong Ywe Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

(Baca Juga: Sisi Lain Richard Mainaky, Pelatih Ganda Campuran Indonesia yang Sukses Buat Tontowi/Liliyana Raih Medali Emas Olimpiade Rio 2016)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X