Hujan Salju, Tes Pramusim F1 2018 Hari Ketiga Ditunda

By Doddy Wiratama - Rabu, 28 Februari 2018 | 17:53 WIB
Lampu merah menunjukkan tes pramusim Formula 1 2018 hari ketiga yang digelar di Cirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (28/2/2018) diunda.
JERRY ANDRE/SUTTON IMAGES/FORMULA 1
Lampu merah menunjukkan tes pramusim Formula 1 2018 hari ketiga yang digelar di Cirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (28/2/2018) diunda.

 Hari ketiga tes pramusim Formula 1 2018 yang pertama sebenarnya sudah dijadwalkan digelar pada Rabu (28/2/2018).

Namun, tes yang diselenggarakan di Circuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol tersebut terpaksa ditunda lantaran kondisi cuaca yang tak memungkinkan.

Hujan salju dan suhu udara yang rendah menjadi alasan utama diundurnya penyelenggaraan sesi tes pramusim F1 tersebut.

Dilansir JUARA dari BBC, lintasan balap sebenarnya sudah bersih dari salju, namun helikopter medis yang belum dapat digunakan membuat pihak penyelenggara masih menunda sesi uji coba.

Turunnya hujan salju di Spanyol ini sebenarnya sudah diramalkan beberapa hari sebelumnya.

(Baca Juga : Tes Pramusim F1 di Catalunya Terancam Dihadang oleh Salju)

Beberapa tim F1 sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan menggelar pertemuan untuk mengajukan usulan penambahan jumlah hari pada tes pramusim pertama.

Namun, keputusan penambahan hari itu harus mendapat persetujuan dari seluruh tim peserta F1.

"Anda tidak akan mendapatkan apa-apa (saat melakukan uji coba dalam kondisi hujan salju)," tutur Guenther Steiner (team principal Haas) dikutip JUARA dari BBC.

"Kami tidak akan pernah membalap pada situasi seperti ini (hujan salju) karena Anda hanya akan mendapat risiko kerusakan mobil," ujar Steiner.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X