Vietnam, Miami, dan Argentina Sudah Jalin Kesepakatan dengan Liberty Media sebagai Tuan Rumah Formula 1 2019

By Delia Mustikasari - Kamis, 1 Maret 2018 | 20:46 WIB
Para pebalap Formula 1 (F1) bersaing pada balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, 11 Juni 2017,
MARK THOMPSON/AFP
Para pebalap Formula 1 (F1) bersaing pada balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, 11 Juni 2017,

Vietnam, Miami, dan Argentina diperkirakan menjadi tuan rumah untuk Formula 1 musim 2019.

Seperti dilaporkan Auto Motor und Sport yang dilansir JUARA dari wheels24, Kamis (1/3/2018), Liberty Media selaku pihak penyelenggara Formula 1 sedang dalam proses membuat kesepakatan dengan tiga negara tersebut.

"Tiga sirkuit di negara ini sudah dalam proses persetujuan dari Federasi Automobil Internasional (FIA)," kata koresponden FIA, Michael Schmidt.

Laporan tersebut mengatakan bahwa seri balap Formula 1 Vietnam akan digelar di sirkuit jalan raya Hanoi, sementara Miami juga menggelar di tempat serupa.

Sementara itu, Argentina berencana merenovasi Autodromo Juan y Oscar Galvez agar memenuhi standar F1 dengan dana mencapai 30 juta dollar AS (Rp 410 miliar).

(Baca juga: PBSI Bidik Satu Gelar pada All England 2018)

"Berdasarkan informasi yang kami dapat, Hanoi dan Miami hampir pasti masuk dalam kalender balapan tahun depan. Adapun dana untuk renovasi Autodromo Juan y Oscar Galvez di Buenos Aires masih belum jelas," tutur Schmidt.

Sebelumnya, mantan Chief Executive Officer Formula 1 Bernie Ecclestone mengatakan bahwa Vietnam berpeluang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara balapan Formula 1 pada musim 2020.

Nilai kesepakatan antara Liberty dan Vietnam diperkirakan mencapai 64 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 880 miliar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : wheels24.co


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X