Vita Marissa: Ricky Karanda/Debby Susanto Masih Butuh Waktu

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 2 Maret 2018 | 16:45 WIB
Pasangan ganda campuran, Debby Susanto dan Ricky Karanda Suwardi, ingin tampil lebih kompak.
YAKUB PRYATAMA/JUARA.NET
Pasangan ganda campuran, Debby Susanto dan Ricky Karanda Suwardi, ingin tampil lebih kompak.

Asisten pelatih ganda campuran nasional, Vita Marissa, berharap publik bisa sabar dalam menanti prestasi dari pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Ricky/Debby merupakan salah satu duet ganda campuran yang baru dipasangkan sejak awal 2018, seperti halnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun dari segi prestasi, kedua pasangan punya pencapaian yang berbeda.

Jika Praveen/Melati sempat menembus semifinal Indonesia Masters 2018, tidak demikian dengan Ricky/Debby yang dalam tiga turnamen terakhir tersingkir pada babak-babak awal.

Baca juga: Tahun Lalu, Ada Pebulu Tangkis Indonesia yang Terlibat Pengaturan Skor

Terkait hal tersebut, asisten pelatih ganda campuran nasional, Vita Marissa, menyebutkan bahwa Ricky/Debby masih butuh waktu untuk beradaptasi.

"Semua pasangan nggak ada yang instan. Dari seluruh pemain di PBSI, hanya beberapa orang saja yang pertama digabung langsung bisa juara," kata Vita kepada BolaSport.com di Cipayung, Jakarta Timur pada beberapa waktu lalu.

"Mereka terus dicoba saat latihan, butuh trial and error. Terkadang saat latihan komunikasi mereka baik, tetapi ketika pertandingan malah gugup," ucap Vita menjelaskan.

Menurut Vita, menggabungkan Ricky dengan Debby tidaklah terlalu sulit mengingat keduanya sama-sama pemain senior di pelatnas.

Sebelumnya, Ricky merupakan pemain ganda putra yang berpasangan dengan Angga Pratama.

Adapun Debby sempat berduet dengan Praveen dan berhasil meraih sejumlah gelar, salah satunya All England 2016.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X