Pulih dari Cedera, Pebulu Tangkis Malaysia Ini Menangi Kejuaraan Nasional

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 4 Maret 2018 | 17:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, berpose dengan trofi yang diraihnya sebagai kampiun pada Kejuaraan Nasional Malaysia 2018 di Juara Stadium, Bukit Kiara, Malaysia, Sabtu (3/3/2018).
THE STAR
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, berpose dengan trofi yang diraihnya sebagai kampiun pada Kejuaraan Nasional Malaysia 2018 di Juara Stadium, Bukit Kiara, Malaysia, Sabtu (3/3/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, membuktikan bahwa kariernya belum habis meski sempat mengalami cedera punggung.

Iskandar berhasil naik ke podium kampiun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Malaysia 2018 setelah mengalahkan Lee Zii Jia, 21-19, 21-16, di Juara Stadium, Bukit Kiara, Malaysia, Sabtu (3/3/2018).

Bagi Iskandar, gelar juara nasional tersebut merupakan yang kedua. Sebelumnya, pebulu tangkis berusia 26 tahun ini sudah pernah menjadi juara nasional pada 2015.

Baca juga: Tan Boon Heong Tolak Tawaran Kembali ke Pelatnas Bulu Tangkis Malaysia

"Kemenangan ini berbicara mengenai perjalanan saya, perjuangan saya, dan kembalinya saya setelah setahun lalu absen. Kemenangan ini berarti banyak untuk saya," tutur Iskandar yang dilansir dari The Star, Minggu (4/3/2018).

"Kemenangan ini lebih mudah dari yang saya duga karena Lee Zii Jia tidak dalam performa terbaiknya," ucap Iskandar lagi.

Iskandar menemukan kembali performa terbaiknya setelah dilatih oleh legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Misbun Sidek.

Namun, pemain berperingkat ke-52 dunia itu belum bisa berkompetisi pada dua turnamen Eropa mendatang, German Open dan All England Open.

"Saya berharap bisa menembus posisi 20 besar pada tahun ini. Saya tidak punya jadwal turnamen terdekat, tetapi saya akan memakai waktu untuk melatih permainan. Hasil ini adalah awal dari tahun yang lebih baik buat saya," tutur Iskandar.

Selain Iskandar, gelar juara nasional juga direngkuh Soniia Cheah (tunggal putri), Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra), Goh Yea Ching/Soong Fie Cho (ganda putri), dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (ganda campuran).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X