Tim Pelatnas Boling Indonesia Cepat Beradaptasi

By Yakub Pryatama - Rabu, 7 Maret 2018 | 11:25 WIB
Atlet Boling dari 12 provinsi bertanding di kejuaraan nasional Road to Asian Games di venue Boling Jakabaring, Palembang, pada tanggal 24 Februari - 1 April 2018.
NOVERTA SALYADI / BOLASPORT.COM
Atlet Boling dari 12 provinsi bertanding di kejuaraan nasional Road to Asian Games di venue Boling Jakabaring, Palembang, pada tanggal 24 Februari - 1 April 2018.

Kejuaraan nasional boling yang diselenggarakan di Kompleks Olahraga Jakabaring, Arena Boling Asia Games 2018, Palembang, telah rampung.

Turnamen yang menjadi uji coba Asian Games 2018 diikuti oleh 12 provinsi.

Meski belum sering berlatih di arena yang dibangun satu tahun lima bulan tersebut, hasil memuaskan berhasil diraih oleh para peboling yang berstatus pelatnas.

Peboling asal Sumatera Selatan, Hardi Rachmadian, menjadi juara umum di nomor kelompok putra setelah meraih tiga medali emas. Tak hanya itu, peboling asal DKI Jakarta, Novie Phang, keluar sebagai ratu di nomor kelompok putri. 

“Tercipta tujuh pertandingan dengan angka sempurna (300 poin) yang diraih oleh para peboling pelatnas. Itu menunjukkan progres mereka sudah siap tanding karena Hardi dkk. cepat beradaptasi dengan angka rata-rata untuk turnamen sekelas AG,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Gatot Aryo Nugroho.

Melihat hasil positif yang diraih oleh peboling pelatnas, Gatot akan mengirim Ryan Lalisang dkk. untuk Try Out (TO) keberbagai kejuaraan.

“Untuk Maret hingga April, kami masih melakukan latihan seperti biasa di Ancol. Memasuki periode April, kami akan memberangkatkan tim putra ke AS dan putri ke Thailand,” tutur Gatot kepada JUARA.

Kini, kuota atlet yang mengikuti pelatnas tersisa tujuh putra dan tujuh putri. Gatot dan tim pelatih akan kembali menyeleksi para pemain hingga menjadi enam putra dan putri untuk tim inti.

“Training Camp (TC) dari Ancol akan pindah ke arena di Palembang karena kami ingin fokus beradaptasi dengan lintasan dan arena,” ucapnya.

Masih butuh perbaikan


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2850


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X