Dijegal Pemain China, Anthony Sinisuka Ginting Layangkan Pujian

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 Maret 2018 | 15:46 WIB
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berusaha mengantisipasi shuttlecock yang dilepaskan Qiao Bin (China) pada babak final Kejuaraan Beregu Asia 2018 di di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berusaha mengantisipasi shuttlecock yang dilepaskan Qiao Bin (China) pada babak final Kejuaraan Beregu Asia 2018 di di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Kekalahan Anthony Sinisuka Ginting dari Shi Yuqi (China) pada laga perempat final turnamen Jerman Terbuka 2018, Jumat (9/3/2018), memastikan Indonesia tak punya wakil nomor tunggal putra lagi.

Pada laga yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, tersebut, Anthony takluk dengan skor 17-21, 21-18, 18-21.

Sebelum bertemu di Jerman, Anthony sudah pernah bertanding melawan Shi Yuqi pada Kejuaraan Dunia Junior 2014.

Diakui Anthony, banyak perubahan yang terjadi dalam kurun waktu sekitar empat tahun tersebut.

Baca juga: German Open 2018 - Jelang Perang Saudara, Ahsan/Hendra Akui Kalah Stamina dari Fajar/Rian

"Dulu sama sekarang beda. Dulu, waktu junior, paling mainnya asal kencang dan asal kuat. Makin ke sini, makin berkualitas. Dia sudah stabil di top 10 dunia juga," tutur Anthony yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Sanjungan Anthony terlihat pada hasil skor pertandingannya kontra Shi Yuqi.

Meski sempat menyamakan kedudukan dengan memenangi gim kedua, Anthony belum mampu sepenuhnya mematikan langkah lawannya tersebut.

Memasuki gim ketiga yang menjadi penentuan, justru performa Anthony yang turun.

"Permainan saya pada gim ketiga balik lagi seperti pada gim kesatu. Saya banyak angkat bola, padahal memang itu yang dia tunggu. Kelebihan dia di situ, bola-bola belakang," ujar Anthony.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X