GOR UNY dan Dewi Fortuna bagi Stapac Jakarta

By Nugyasa Laksamana - Senin, 19 Maret 2018 | 19:49 WIB
Aksi pebasket Pelita Jaya, Wayne Lyndon Bradford (kiri), saat mendribel bola dikawal pemain Stapac Jakarta, Ruslan, dalam laga pamungkas Seri VI Indonesia Basketball (IBL). Dalam duel di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (28/1/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Aksi pebasket Pelita Jaya, Wayne Lyndon Bradford (kiri), saat mendribel bola dikawal pemain Stapac Jakarta, Ruslan, dalam laga pamungkas Seri VI Indonesia Basketball (IBL). Dalam duel di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (28/1/2018).

Pelatih Stapac Jakarta, AF Rinaldo, mengharapkan adanya dewi fortuna atau keberuntungan di Yogyakarta saat menjamu Pelita Jaya Jakarta pada semifinal pertama Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018.

Rinaldo berharap demikian lantaran timnya pernah mengalahkan Pelita Jaya pada babak reguler IBL 2017-2018 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (GOR UNY), 28 Januari lalu.

Di tempat itulah, Stapac meraih kemenangan 67-60 atas Daniel Wenas dkk. Kini, pelatih yang akrab disapa Inal itu ingin anak asuhnya kembali mencetak hasil positif.

(Baca Juga: MotoGP Qatar 2018 - Hafizh Syahrin Bersyukur Setelah Lampaui Target pada Balapan Debutnya)

"Tahun ini kami memilih Yogyakarta sebagai markas, dan kami bisa mengalahkan Pelita Jaya di sana. Mungkin ada faktor dewi fortuna," kata Rinaldo pada sesi konferensi pers di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Dari aspek tempat, Inal juga mengungkapkan rasa puasnya terkait segala fasilitas yang ada di GOR UNY.

"Di sana, venue dan kualitasnya bagus. Seperti tribune penonton, parkir, dan lain-lain. Intinya packaging-nya bagus," tutur dia menambahkan.


Pebasket Stapac Jakarta, Dominique Williams (kiri), berebut bola dengan pebasket Pelita Jaya, Adhi Prasetyo Putra, dalam laga pamungkas Seri VI Indonesia Basketball (IBL) di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (28/1/2018).(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

GOR UNY kali pertama dibuka pada 22 Januari 2008 dan peresmiannya dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Tempat tersebut memang sudah memenuhi standar internasional dan bisa menampung hingga 5.000 orang di dalamnya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X