210 Peserta Beasiswa Bulu Tangkis Djarum di Pekanbaru Lolos Tahap Screening

By Yakub Pryatama - Minggu, 25 Maret 2018 | 15:32 WIB
Pebulu tangkis junior mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di GOR Angkasa, Pekanbaru, Riau pada Sabtu (24/3/2018).
YAKUB PRYATAMA/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis junior mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di GOR Angkasa, Pekanbaru, Riau pada Sabtu (24/3/2018).

Sebanyak 210 peserta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Pekanbaru berhasil melewati tahap screening.

Tim pemantau bakat yang terdiri dari Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Engga Setiawan, Basri Yusuf, Bandar Sigit, dan Sulaiman, melihat anak-anak muda Pekanbaru memiliki semangat yang cukup tinggi.

(Baca juga: F1 GP Australia - Sebastian Vettel Sukses Ungguli Lewis Hamilton di Negeri Kanguru)

Mereka juga melihat tipikal permainan kategori umur U-13 sudah memiliki karakter dan kepercayaan diri saat di lapangan, sehingga jumlah peserta yang lolos tahap kedua mendominasi dari kategori lain.


Ratusan pebulu tangkis junior memadati GOR Angkasa, Pekanbaru, Riau untuk mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 pada Sabtu (24/3/2018). ( YAKUB PRYATAMA/BOLASPORT.COM )

"Hal menggambarkan bahwa cukup banyak pemain-pemain yang bagus di kelompok U-13 baik putra maupun putri. Bisa dilihat dari hasil screening, artinya secara kualitas skill itu memenuhi syarat untuk masuk kompetisi selanjutnya," tutur Christian. 

Tak hanya itu, Christian juga melihat perbedaan signifikan dari peserta-peserta yang berasal dari klub maupun dari non-klub di Pekanbaru.

(Baca juga: Klasemen F1 2018 - Kemenangan di Australia Bawa Sebastian Vettel Kembali Rebut 25 Poin Perdana di Ajang F1)

"Contohnya jika anak pemain klub biasanya berteriak saat mendapatkan poin. Hal ini bagus karena bisa menjatuhkan mental lawan saat bertanding," ucap Christian. 

Kini, sebanyak 210 peserta dinyatakan lolos tahap screening. Berikut ini rinciannya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X