Ingat! Logo dan Maskot Asian Games 2018 Tak Boleh Dipakai Sembarangan

By Nugyasa Laksamana - Senin, 26 Maret 2018 | 17:38 WIB
Direktur Revenue Inasgoc, Hasani Abdulgani, berbicara pada acara seminar mengenai ambush marketing, di Hotel Haris, FX Building, Jakarta, Senin (26/3/2018).
INASGOC
Direktur Revenue Inasgoc, Hasani Abdulgani, berbicara pada acara seminar mengenai ambush marketing, di Hotel Haris, FX Building, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) menggencarkan kampanye dampak buruk atau ancaman ambush marketing pada ajang olahraga multi-event tingkat Asia tersebut.

Ambush marketing adalah strategi pemasaran sebuah perusahaan atau merek yang mencoba mengaitkan diri ke suatu objek, dalam hal ini Asian Games 2018, tanpa membayar atau tidak memiliki hak sponsorship.

Dengan demikian, segala hal yang berkaitan dengan Asian Games 2018, seperti logo, slogan, hingga maskotnya cuma boleh digunakan oleh para sponsor resmi. 

Salah satu langkah Inasgoc dalam mengampanyekan dampak buruk ambush marketing yakni dengan menggelar seminar di Hotel Haris, FX Building, Sudirman, Jakarta, Senin (26/3/2018).


Maskot Asian Games 2018.(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

"Di sini kami bukan ingin menghakimi, tetapi berniat mengedukasi karena terus terang bangsa kita ini belum siap atau belum tahu dengan hal-hal seperti itu," kata Hasani Abdulgani selaku Direktur Revenue Inasgoc.

"Kalau dari imbauan untuk menghargai hak kekayaan intelektual dilanggar, terpaksa kami melakukan tindakan berikutnya. Inasgoc dalam hal ini akan bekerja dengan kepolisian," tutur dia.

Hasani menyebutkan ada beberapa ambush marketing Asian Games 2018 yang sudah terjadi, salah satunya di kawasan Sumatera Selatan.

Di sana terdapat sebuah perusahaan swasta yang bukan sponsor resmi Asian Games 2018, tetapi memajang baliho dengan menuliskan kalimat dukungan terhadap ajang multi-event tersebut.

Aksi "curi-curi" tersebut menjadi ancaman bagi Inasgoc selaku penyelenggara karena merugikan komitmen terhadap sponsor-sponsor resmi Asian Games 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X