Pujian Anthony Joshua untuk Joseph Parker

By Akbar Rosidianto - Rabu, 28 Maret 2018 | 11:42 WIB
Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua (kiri) dan calon lawannya, Joseph Parker (Selandia Baru), berpose jelang laga mereka di Cardiff, Wales, 31 Maret 2018.
BOXINGSCENE.COM
Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua (kiri) dan calon lawannya, Joseph Parker (Selandia Baru), berpose jelang laga mereka di Cardiff, Wales, 31 Maret 2018.

Sebuah pujian dilayangkan petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, kepada calon lawannya, Joseph Parker (Selandia Baru).

Anthony Joshua dijadwalkan bertarung melawan Joseph Parker pada pertarungan unifikasi alias penyatuan gelar juara di Principality Stadium, Cardiff, Wales, 31 Maret 2018.

Saat ini, Joshua merupakan juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan IBO, sementara Parker adalah kampiun kelas berat versi WBO. Keduanya pun memiliki rekor pertarungan yang sempurna alias belum pernah kalah.

(Baca Juga : Dillian Whyte Tantang Deontay Wilder setelah Pertahankan Sabuk WBC)

Joshua memegang rekor 20-0 dengan 20 kemenangan knock out (KO), sedangkan Parker punya catatan 24-0 dengan 18 kemenangan KO.

endati di atas kertas, prestasinya lebih baik, Joshua enggan bersikap jemawa. Sebaliknya, petinju berusia 28 tahun itu mengakui kekuatan Parker.

"Saya percaya bahwa saat lawan saya akan menjadi 30 persen lebih baik. Dia (Joseph Parker) dikenal dengan kecepatannya, dia akan memanfaatkannya," kata Anthony Joshua yang dikutip BolaSport.com dari Express.

"Jika dia (Joseph Parker) terkenal betah dipukul, akan saya habisi dia," ujar Joshua lagi.

(Baca Juga : Ejekan Sang Lawan Soal Diet Anthony Joshua)

Sebagai petinju dengan tiga sabuk juara, Joshua menyadari bahwa banyak lawan yang ingin mengalahkan dia. Selain Parker, salah satu petinju yang terus melempar tantangan kepada Joshua ialah Deontay Wilder (Amerika Serikat).

Pertarungan Anthony Joshua kontra Joseph Parker akhir pekan ini diperkirakan bakal naik ring pada pukul 05.30 WIB.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X