Caroline Wozniacki Masuk 10 Besar Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

By Doddy Wiratama - Minggu, 1 April 2018 | 13:04 WIB
Petenis tunggal putri Denmark, Caroline Wozniacki, menjalani laga Indian Wells Masters 2018 melawan Daria Kasatkina (Rusia), di California, Amerika Serikat, Selasa (13/3/2018).
AFP
Petenis tunggal putri Denmark, Caroline Wozniacki, menjalani laga Indian Wells Masters 2018 melawan Daria Kasatkina (Rusia), di California, Amerika Serikat, Selasa (13/3/2018).

Petenis tunggal putri asal Denmark, Caroline Wozniacki, masuk dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh pada tahun 2017 versi majalah Forbes.

Forbes menempatkan Caroline Wozniacki ke dalam jajaran sepuluh besar dalam daftar yang dirilis pada Selasa (27/3/2018) itu.

Uniknya, Wozniacki merupakan atlet putri pertama yang berhasil menembus posisi top 10 dalam peringkat yang dirilis oleh majalah bisnis asal Amerika Serikat tersebut.

 

Wow. Thank you @forbes for naming me the 8th most influential woman in sports and 1st athlete! What an honor!

A post shared by Caroline Wozniacki (@carowozniacki) on 

Dilansir BolaSport.com dari Forbes, terdapat empat indikator yang digunakan dalam menyusun daftar tersebut.

Keempat matriks tersebut adalah jumlah uang (pendapatan pribadi atau dari perusahaan), aspek media, besaran lingkup pengaruh, dan dampak sosial yang ditimbulkan pada olahraga.

(Baca Juga : Baru 6 Pekan Balikan, Garbine Muguruza Sudah Berpisah dengan Mantan Pelatih Terindah)

Berdasarkan penilaian tersebut, Caroline Wozniacki pun ditempatkan pada peringkat delapan dalam daftar Forbes tersebut.

Petenis 27 tahun ini ditaksir sebagai atlet perempuan dengan bayaran tertinggi sepanjang tahun 2017.

Wozniacki diperkirakan mengantongi pendapatan sebesar 7,5 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 103,2 miliar rupiah) dari uang hadiah dan sponsor.

Sementara itu, posisi puncak daftar tersebut berhasil diduduki oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samba Diouf Samoura.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X