Pebulu Tangkis Ini Ingin Balas Kekalahan atas Wakil Korea

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 April 2018 | 12:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal PB Djarum, M Azahbru pada Kejuaraan Junior GP Gold yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro.
PB DJARUM
Pebulu tangkis tunggal putra asal PB Djarum, M Azahbru pada Kejuaraan Junior GP Gold yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro.

Pebulu tangkis tunggal putra U 15 Indonesia asal PB Djarum Muh Azahbru B Karsa, sangat berambisi mengalahkan pemain asal Korea Selatan, Hak Joo-lee, pada kejuaraan Junior Grand Prix Gold 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, 3-8 April.

Menurut atlet jebolan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014, bahwa keinginannya mengalahkan Hak Joo karena pernah takluk dari Hak.

"Dia mengalahkan saya di Jakarta Open Junior International 2016 lalu. Saya bertekad membalas kekalahan waktu itu. Setidaknya saya akan lebih mewaspadai dari pergerakan dan bola-bolanya nanti," ujar atlet kelahiran Kolaka Sulawesi ini.

Azahbru mengakui bahwa pada kejuaraan yang sama tahun lalu, dia hanya tembus di babak perempat final, sebelum langkahnya terhenti oleh pemain Indonesia lainnya, Sulisto Tegar.

"Kali ini target saya masuk semifinal. Memang proses menuju ke sana tidak mudah. Insya Allah saya yakin bisa capai target itu meskipun peserta yang ikut memiliki kualitas permainan merata," kata Azahbru.

(Baca juga: Velodrome Rawamangun Tak Hanya untuk Balap Sepeda Indoor)

Bagi Azahbru, pemain Taiwan, Korea, dan China menjadi lawan terberatnya.

"Alasannya mereka sering mengikuti kejuaraan international lebih sering jadi pengalaman lebih banyak sehungga lebih matang juga dari pukulan dan tekniknya," ucap Azahbaru

Pada laga perdana, Azahbru menaklukan pemain Taiwan, Chen Peng Yuan, 21-9, 21-9.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Pbdjarum.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X