Sri Lanka Dihantam Tim Piala Davis Indonesia 3-1

By Senin, 9 April 2018 | 10:47 WIB
Christopher Benjamin Rungkat (kanan) bersama pelindung CBR Foundation, Farid Makruf.
CBR
Christopher Benjamin Rungkat (kanan) bersama pelindung CBR Foundation, Farid Makruf.

Sri Lanka berhasil dikalahkan oleh Indonesia dengan skor 3-1 di Play-off Grup II Zona Asia Oceania yang berlangsung 7-8 April 2018.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan tetap bertahan di grup II Zona Asia Oceania dan lepas dari ancaman degradasi.

Pada hari pertama, Sabtu (7/4/2018), Indonesia bermain imbang 1-1 setelah Christopher Rungkat megalahkan Sharmal Dissanayake 6-4 4-6 3-0 (retired) dan David Agung Susanto kandas di tangan petenis Harshana Godamanna 3-1 1-6.

Di hari kedua, ganda Christopher Rungkat/Justin Barki mengalahkan Sharmal Dissanayake/Harshana Godamanna 6-4 6-3 dan membuat Indonesia unggul sementara 2-1.

Kemenangan Indonesia ditentukan kembali oleh Christopher Rungkat yang turun kembali di laga keempat melawan Harshana Godamanna 6-4 4-6 7-6 (7).

(Baca Juga: Hasil Real Madrid Vs Atletico Madrid - Gol Ke-650 Cristiano Ronaldo Gagal Beri Los Blancos Kemenangan)

Pelatih Tim Davis Dedi Prasetyo mengungkapkan rasa kagumnya pada kemampuan Christopher yang tidak kehilangan satu pertandingan baik di nomor tunggal maupun ganda.

"Christopher tampil luar biasa. Biarpun fisiknya sudah habis dia tetap pantang menyerah da otaknya tetap cerdiak. Dia tidak mau mengejar bola-bola yang terlalu sulit dijangkau agar bisa menghemat tenaga. Tetapi dia selalu mengambil kesempatan pada saat poin-poin penting yang mudah dia ambil. Dia berjuang habis-habisan," puji Dedi Prasetyo seperti dikutip Juara.net dari Warta Kota.

Dedi berharap, kemenangan ini menjadi awal untuk pengembangan tenis junior Indonesia di masa depan.

"Ini pekerjaan rumah untuk bidang pembinaan agar bisa melahirkan jagoan-jagoan tenis sekaliber Asean. Mudah-mudahan dengan menanamkan dasar yang kuat kelar akan lahir Christopher muda berbakat lainnya," harap Dedi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Warta Kota


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X