Demam Asian Games 2018 di Pegunungan Himalaya

By Aprelia Wulansari - Senin, 9 April 2018 | 21:42 WIB
Seorang pepanah tradisional Bhutan.
BOLASPORT.COM/APRELIA WULANSARI
Seorang pepanah tradisional Bhutan.

Asian Games 2018 OCA Fun Run 2018 akan digelar di negara yang terletak di kaki pegunungan Himalaya, Bhutan.

Mantan ibu kota Bhutan, Punakha, dipilih menjadi kota penyelenggara pada Sabtu, 7 April 2018.

"Kami memilih Punakha karena kota ini sangat indah dan merupakan bekas ibu kota Bhutan," kata Sekjen Komite Olimpiade Bhutan (BOC) Sonam Tshering dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Le Meridien, Thimphu, Bhutan, Jumat (6/4/2018).

"Selain itu, OCA Fun Run juga bertepatan dengan perayaan Olympic Day yang selalu kami lakukan secara bergilir di kota-kota berbeda. Jadi, ajang ini bertepatan. Momen ini adalah media yang tepat untuk menggabungkan promosi Asian Games dan Olympic Day," kata Tshering.

OCA Fun Run adalah program dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk mempromosikan Asian Games 2018 di Asia.

Sebanyak 30 negara di Asia akan menggelar OCA Fun Run sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

(Baca juga: Jadwal Putaran Kedua Final Four Proliga 2018)

"BOC sangat suportif dengan program yang dibuat OCA. Saya mewakili OCA mengucapkan terima kasih kepada BOC yang telah menerima undangan kami untuk menggelar fun run," kata Jeans Jian Zhou, Manager Media OCA yang merupakan perwakilan OCA.

Rencananya, sebanyak 1.000 peserta akan mengikuti Asian Games 2018 OCA Fun Run di Punakha. Pelaksanaan ajang ini akan diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa.

Ajang tersebut sekaligus menjadi langkah Bhutan untuk semakin mengembangkan olahraganya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X