Jelang Asian Games, Trotoar di Jakarta Mulai Dipercantik

By GridOto - Rabu, 11 April 2018 | 07:30 WIB
Trotoar di Jakarta mulai dibenahi jelang Asian Games
wartakotalive.com
Trotoar di Jakarta mulai dibenahi jelang Asian Games

Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang bulan Agustus mendatang mulai menjadi perhatian pemerintah. Apalagi pemerintah daerah yang jadi tempat penyelenggaraan Asian Games seperti di Jakarta dan Palembang.

Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai sibuk lakukan pembenahan infrastruktur demi kelancaran Asian Games nanti.

Salah satunya sarana bagi pejalan kaki, yakni trotoar dibenahi agar memberi nyaman ke sejumlah atlet yang hadir. 

Setidaknya trotoar dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan hingga Velodrome Pulo Gadung yang dibenahi. 

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal, menyebut revitalisasi jalan dan trotoar di seluruh wilayah Ibukota, khususnya lintasan Asian Games kini tengah dikebut pihaknya.

(Baca Juga: Pamit dari Persela, Aji Santoso Titip Laskar Joko Tingkir ke Asistennya)

Peningkatan kualitas tersebut meliputi area GBK Senayan, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Lingkar Monumen Nasional, Jalan Kramat Raya, Jalan Pramuka serta Jalan Pemuda, kawasan velodrome.

Hal tersebut ditunjukkannya seperti pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Trotoar sepanjang lebih dari satu kilometer, tepatnya mulai dari simpang Coca Cola hingga Velodrome yang semula hancur itu kini tengah diperbaiki.

Namun, berbeda dengan revitalisasi trotoar Sudirman-Thamrin yang berkonsep kebudayaan, trotoar yang menghubungkan wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat dengan Pulogadung, Jakarta Timur itu dibentuk minimalis, lengkap dengan jalur difabel dan tiang penghalang sepeda motor.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : wartakotalive.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X