Kim Jong-un Tidak Akan main-main dalam Asian Games Mendatang, Kalah Menang Bisa Dapat Rumah, kalah Bisa Dapat Musibah!

By Intisari Online - Kamis, 12 April 2018 | 13:17 WIB
Kim Jong-un di Asian Games 2014.
Kim Jong-un di Asian Games 2014.

Korea Utara dan Korea Selatan terus berupaya mempererat hubungan melalui sektor olahraga, salah satunya lewat rencana melakukan pawai bersama saat pembukaan Asian Games di Jakarta, Agustus mendatang, lapor CNN.

PestaAsia.com - Korea Utara dan Korea Selatan terus berupaya mempererat hubungan melalui sektor olahraga, salah satunya lewat rencana melakukan pawai bersama saat pembukaan Asian Games di Jakarta, Agustus mendatang, lapor CNN.

Mengawali 2018 dengan kedua negara ingin berarak di Olimpiade Musim Dingin di bawah satu bendera.

Sebelumnya juga dilaporkandi asia.nikkei.com, ketika sepuluh skaters Korea Utara dan pemain ski tiba di Korea Selatan untuk ambil bagian dalam Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan.

Dunia diingatkan, sekali lagi, bahwa tidak ada yang memisahkan olahraga dari politik.

Setelah menjadi pemimpin tertinggi pada akhir tahun 2011, Kim menyerukan untuk mengubah negara miskin menjadi 'kekuatan olahraga' utama.

Pada tahun 2012 misalnya, ia membentuk Komite Panduan Olahraga Nasional untuk mengawasi kebijakan atletik.

Dan tahun lalu, rezim ini meningkatkan anggaran kesehatan masyarakat sebesar 13% dan anggaran olahraga sebesar 6%, menurut data dari Korea Institute for National Unification di Korea Selatan.

Olahraga menawarkan Kim cara untuk menempatkan dirinya sebagai pemimpin 'yang bisa didekati' dan peduli dengan kesejahteraan rakyatnya.

Di Pyongyang, warga biasa didorong untuk melakukan kegiatan atletik.


Editor :
Sumber : Asian nikkei


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X