Lindungi Rambut dengan 4 Cara Ini Sebelum Berenang Agar Tidak Rusak

By Redaksi Cewekbanget - Jumat, 13 April 2018 | 16:07 WIB
Jangan sampai rambut rusak ketika berenang. Yuk lindungi lewat empat cara ini.
Dok. tvN
Jangan sampai rambut rusak ketika berenang. Yuk lindungi lewat empat cara ini.

Kaporit di dalam kolam bisa merusak rambut ketika berenang. Jangan biarkan hal ini terjadi, pastikan kamu sudah melindungi rambut dengan empat cara ini sebelum terjun ke kolam renang.

Berenang bisa jadi salah satu alternatif olahraga yang paling menyenangkan. Tapi sayangnya, terlalu sering berenang bisa berbahaya bagi rambut kita!

Kaporit yang ada di dalam air kolam renang bisa membuat rambut jadi kering, kusam, bahkan rusak parah.

Tapi, bukan berarti kita enggak boleh berenang. Yuk, lindungi rambut dengan empat cara ini sebelum berenang agar tidak rusak.

Minyak Alami

Minyak alami bisa jadi alternatif bagus untuk melindungi rambut kita dari air kaporit. Ini karena minyak alami seperti tameng pelindung dan melembapkan rambut kita agar enggak mudah kering saat terkena air kolam.

Gunakan minyak alami, seperti minyak argan, kelapa, dan zaitun. Aplikasikan minyak alami ini ke seluruh rambut kita saat bersih dan lembap.

Keramas

Sebelum berenang, kita juga bisa keramas terlebih dahulu. Dengan keramas dan membasahi rambut, rambut bakal lebih susah menyerap air saat lagi basah. Cara ini juga bisa mencegah residu kaporit menempel di rambut kita.

Menggunakan Conditioner




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X