Pelaksanaan Asian Para Games 2018 Tidak Akan Mundur

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 13 April 2018 | 16:25 WIB
Ketua APC, Majid Rashed di acara Chefs de Mission Seminar Asian Para Games 2018 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu, (11/4/2018).
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Ketua APC, Majid Rashed di acara Chefs de Mission Seminar Asian Para Games 2018 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu, (11/4/2018).

Enam bulan menjelang pelaksanaan Asian Para Games 2018 di Jakarta, Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) optimistis bahwa persiapan ajang tersebut akan berjalan sesuai tenggat waktu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari pada konferensi pers rapat komunikasi dan koordinasi Asian Para Games 2018 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

"Kalau mengacu dari masukan para Chefs de Mission yang hadir di seminar, mereka menyatakan puas dengan persiapan Asian Para Games. Namun tentu saja hal itu tidak bisa jadi alasan untuk besar kepala, karena ini masih persiapan," kata Raja.

(Baca Juga: Arsenal ke 4 Besar Liga Europa, Harapan Arsene Wenger Masih Sama seperti Perempat Final)

Sebelumnya, INAPGOC mengadakan seminar Chefs de Mission (CdM) yang dihadiri 29 dari 43 negara yang akan berkompetisi pada ajang multi event bagi atlet difabel tersebut.

Raja tidak menampik masih ada beberapa tantangan yang harus dilakukan Inapgoc sebelum penyelenggaraan.

Meski menolak menjabarkan detail, Raja optimistis bahwa Inapgoc bisa mengatasi kendala tersebut.

"Ada tiga aspek yang penting untuk penyelenggaraan Asian Para Games 2018, yaitu aspek olahraga, perkampungan atlet, dan transportasi. Tantangannya apa saja, mungkin kita simpan di dapur hingga nanti penyelenggaraan sudah beres," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji pemerintah DKI Jakarta akan mengerahkan bantuan untuk persiapan Asian Games.

"Dengan persiapan yang mepet, mungkin banyak yang meragukan kesiapan kami. Namun, bangsa Indonesia punya sejarah panjang untuk membuat segala sesuatu dalam waktu yang kilat," kata Sandiaga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X