Didera Konflik Bersenjata Tak Menyurutkan Suriah untuk Meriahkan Asian Games 2018 di Indonesia

By Intisari Online - Sabtu, 14 April 2018 | 20:14 WIB
Konsolidasi persiapan persiapan partisipasi Repubik Arab Suriah dalam Asian Games ke 18.
kemenlu.go.id
Konsolidasi persiapan persiapan partisipasi Repubik Arab Suriah dalam Asian Games ke 18.

Meski negara ini didera konflik bersenjata tak berkesudahan, Suriah siap tunjukkan ketangguhan mereka dalam Asian Games 2018.

PestaAsia.com – Beberapa pihak terlibat dalam konflik bersenjata di Suriah, yang terlihat tentu Amerika Serikat dan Rusia.

Kerusuhan di Suriah mencetus sejak 2011 dan semakin membesar setelah protes ditujukan kepada Pemerintahan Presiden Bashar al Assad.

Serangan terbaru dilakukan pada Sabtu (14/04/2018) oleh tentara Amerika Serikat dan sekutu yang menggempur basis-basis militer Suriah di Ibu Kota Damaskus.

Serangan ini dikatakan sebagai balasan atas serangan gas beracun di Douma pekan lalu yang dilaporkan menewaskan puluhan orang.

Meski telah didera konflik senjata tak bekesudahan sejak bertahun-tahun lalu, Suriah masih aktif dalam bidang lainnya seperti olahraga.

Dalam Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Indonesia, Suriah memastikan diri sebagai salah satu peserta.

Mengutip dari laman kemlu.go.id, Plh. PF. Pensosbud KBRI Damaskus telah mengadakan pertemuan dengan Brigjen Mowaffak Joumaa, President, Syrian Olympic Committee pada 14 April lalu.

Ini merupakan konsolidasi persiapan partisipasi Repubik Arab Suriah dalam Asian Games ke-18.

Dalam pertemuan tersebut Plh. PF. Pensosbud menyampaikan terima kasih atas partisipasi Suriah dalam Asian Games di Indonesia.


Editor :
Sumber : kemenlu.go.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X