Kemeriahan Hari Olimpiade di Bhutan untuk Sambut Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang

By Intisari Online - Minggu, 15 April 2018 | 17:09 WIB
Hari olimpiade di Bhutan.
ocasia.org
Hari olimpiade di Bhutan.

Lebih dari 10.000 siswa di seluruh negeri telah terlibat dalam merayakan Hari Olimpiade, yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2010.

PestaAsia.com - Lebih dari 10.000 siswa di seluruh negeri telah terlibat dalam merayakan Hari Olimpiade, yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2010.

Komite Olimpiade Bhutan sedang dalam upayanya untuk mempromosikan Olahraga untuk semua dan telah mengambil perayaan hari Olimpiade ke berbagai bagian Bhutan. 

Sejak 1984, Olympic Day berfungsi untuk merayakan ulang tahun Komite Olimpiade Internasional.

Hari Olimpiade dirayakan oleh ribuan orang di lebih dari 160 negara, dengan tujuan untuk mendapatkan sebanyak mungkin orang, bergerak dan mengalami Nilai-Nilai Olimpiade Keunggulan, Persahabatan dan Rasa Hormat. 

Hari Olimpiade adalah upaya internasional untuk meningkatkan kebugaran dan kesejahteraan.

Tahun ini, Perayaan Hari Olimpiade dijadwalkan berlangsung di Punakha (Lekeythang grounds) pada 7 April 2018.

Tujuannya adalah untuk mendorong anak-anak muda untuk aktif secara fisik.

Dewan Komisaris telah melibatkan 10 Federasi Olahraga Nasional (NSFs): Federasi Amatir Atlet Bhutan, Federasi Panahan Bhutan, Federasi Bulutangkis Bhutan, Asosiasi Angkat Besi Bhutan, Federasi Tinju Bhutan, Asosiasi Penduduk Asli Bhutan dan Asosiasi Olahraga, Federasi Sepakbola Bhutan, Federasi Menembak Bhutan, Federasi Tenis Bhutan dan Federasi Taekwondo Bhutan. 

Perayaan ini telah melibatkan lebih dari 1.000 siswa, 100 guru dan 100 relawan dari berbagai sekolah di Punakha Dzongkhag dan sekitar 80 pejabat dari Federasi Olahraga Nasional dan Komite Olimpiade Bhutan.

Selain itu, perayaan tahun ini juga mempromosikan Asian Games ke-18 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia. 

Sebuah 5km FUN-RUN didedikasikan untuk Asian Games ke-18, telah diselenggarakan sebelum dimulainya Perayaan Hari Olimpiade. 

Selain peserta lokal, para pejabat dari Dewan Olimpiade Asia dan Panitia Penyelenggaraan Asian Games Indonesia ikut serta dalam perayaan tersebut.

Berikut ini adalah daftar tempat-tempat di mana ODC telah diselenggarakan sejak 2010:

Hari olimpiade Bhutan.
Hari olimpiade Bhutan.

(Adrie P. Saputra)


Editor :
Sumber : ocasia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X