Konon Diciptakan Iblis Olahraga yang Identik Dengan Perjudian Ini Resmi Ikut Asian Games

By Intisari Online - Minggu, 15 April 2018 | 20:03 WIB
Identik dengan perjudian inilah kisah masa lalu olahraga Bridge yang kini masuk sebagai salah satu cabang di Asian Games
Tribun Jabar
Identik dengan perjudian inilah kisah masa lalu olahraga Bridge yang kini masuk sebagai salah satu cabang di Asian Games

liku dan hingga kini sudah mengalami perubahan besar.

PESTAASIA - Mungkin untuk olahraga satu ini hampir setiap orang pernah memainkannya, karena di Indonesia mungkin lebih akrab disebut dengan 'main kartu'.

Tahukah kamu jika ternyata permaianan ini memiliki sejarah panjang dan sudah lebih dari 6 abad permaianan ini ada dan memiliki sejarah yang cukup unik.

Asal usul akrtu ini ditemukan kembali pada tahun 1120 dan kartu ini awalnya digunakan untuk meramal dan perjudian seperti dikutip dari Bridge Hands.

Kartu diperkenalkan ke Italia dan Spanyol sekitar 1370, mungkin berasal dari Mesir. Kartu Tarot, digunakan untuk meramal, diperkenalkan di Italia pada 1440.

Pada tahun 1432, Saint Bernardo seorang pendeta Inggris menyebut jika kartu ini diciptakan oleh Iblis, kemudian diambil oleh orang Puritan Inggris, disana kartu ini lebih dikenal sebagai 'The Devil's Picture Book'.

Bahkan kartu ini dilarang dimainkan keculai selama liburan Natal oleh Henry VII pada tahun 1495.

Namun permainan ini justru lebih populer di kasino dan menjadi permainan yang identik dengan perjudian, dimana setiap permainan yang menggunakan kartu bridge ada uang yang harus dipertaruhkan pada tahun 1883.

Dalam setiap negara kartu Bridge dimainkan dengan cara bermacam-macan dan memiliki banyak versi permainan, dan permaiann ini mengalami lonjakan popularitas pada tahun 1930.

Salah satu pemain yang emnggilai permainan ini adalah seorang tokoh bisnis, investor, dan filantropis bernama Warrent Buffet.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X