Haus Setelah Berolahraga? Coba Minum Air Kelapa!

By Bobo ID - Jumat, 20 April 2018 | 13:27 WIB
Haus Setelah Berolahraga? Coba Minum Air Kelapa!
pixabay.com
Haus Setelah Berolahraga? Coba Minum Air Kelapa!

PestaAsia.com – Setelah berolahraga, kita pasti akan berkeringat dan merasa haus. Kalau sudah begitu, cobalah minum air kelapa.

Kenapa Air Kelapa?

Air kelapa mengandung potasium. Potasium dalam air kelapa bisa membantu menghilangkan kram otot yang suka terjadi saat kita berolahraga.

Kalori dan gula pada air kelapa juga rendah. Jadi, minum air kelapa jauh lebih sehat daripada minuman kemasan yang biasa kita minum.

Air kelapa juga mengandung elektroilit. Zat elektrolit ini bisa membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat, lo.

Kapan Kita Harus Minum Air Kelapa?

Jika olahraga yang kita lakukan tidak terlalu berat dan dilakukan kurang dari 60 menit, kita tidak perlu minum air kelapa. Cukup minum air putih.

Namun, jika olahraga yang kita lakukan cukup berat, barulah kita minum air kelapa. Kenapa? karena air kelapa bisa mengganti cairan tubuh yang hilang dengan cepat.

O iya, kita juga disarankan minum air kelapa saat hari sedang panas. Jadi, tubuh tetap punya cukup cairan, meski sedang berada di cuaca panas.

Air Kelapa Alami


Editor :
Sumber : livescience


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X