Inilah Fakta Seputar Peralatan Olahraga

By Bobo ID - Sabtu, 21 April 2018 | 19:17 WIB
Inilah Fakta Seputar Peralatan Olahraga
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Inilah Fakta Seputar Peralatan Olahraga

PestaAsia.com – Beberapa jenis olahraga membutuhkan peralatan, terutama olahraga permainan seperti sepak bola dan basket.

Bicara soal peralatan olahraga, ada banyak fakta menarik seputar peralatan olahraga. Cari tahu satu per satu, yuk, teman-teman.

Pelindung Tulang Kering

Pemain sepak bola, hoki es, hoki lapangan, dan kriket harus mengenakan pelindung tulang kering supaya risiko cidera bisa dikurangi.

Ternyata, penggunaan pelingdung tulang kering sudah dilakukan oleh orang-orang zaman dulu. Pelindung tulang kering milik orang zaman dulu terbuat dari perunggu.

Bagian Tubuh Binatang

Percaya atau tidak, beberapa peralatan olahraga terbuat dari bagian tubuh binatang. Senar tenis misalnya, peralatan olahraga ini terbuat dari usus domba atau kambing.

Hingga tahun 1870, bola rugby terbuat dari kandung kemih babi. Namun, saat ini, kebanyakan sudah dibuat menggunakan bahan sintesis.

Kayu dan Alumunium

Tongkat baseball ada yang terbuat dari kayu ash, kayu maple, dan ada juga yang terbuat dari alumunium.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X