Arki Dikania Wisnu: Asian Games Lebih Sulit dari SEA Games, tetapi...

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 24 April 2018 | 16:46 WIB
Pemain Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu, menjawab pertanyaan para awak media pada sela acara kerja sama antara KOI dan Axa Mandiri di Axa Tower, Jakarta, Senin (24/3/4/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pemain Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu, menjawab pertanyaan para awak media pada sela acara kerja sama antara KOI dan Axa Mandiri di Axa Tower, Jakarta, Senin (24/3/4/2018).

Setelah membawa Satria Muda Pertamina meraih gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018, Arki Dikania Wisnu mulai mengalihkan fokus untuk ajang Asian Games perdananya.

Tim nasional basket Indonesia memang sudah cukup lama tak berlaga pada ajang Asian Games. Kali terakhir berpartisipasi pada 1962, atau sekitar 56 tahun lalu.

Tak heran, Arki yang sudah mencicipi ajang SEABA Cup dan SEA Games bersama timnas Indonesia mengaku penasaran dengan persaingan bola basket pada Asian Games 2018 mendatang.

Baca juga: James Harden Impresif, Rockets Tumbangkan Timberwolves pada Gim Keempat

"Saya belum pernah ikut Asian Games, jadi saya tak tahu siapa lawan yang berat," kata Arki saat ditemui di Axa Tower, Jakarta, Senin (24/4/2018).

"Namun setahu saya, Asian Games lebih berat dibandingkan dengan SEA Games. Jadi, Asian Games jelas sulit. Kami harus melakukan persiapan dengan lebih baik," ucap pria kelahiran New York, Amerika Serikat itu.


Pemain Satria Muda, Arki Dikania Wisnu (kiri), saat mencoba melewati hadangan pemain Hantuah Sumsel, Abraham Wenas (kanan) pada laga semifinal ketiga IBL 2017/18 yang digelar Minggu (25/3/2018).(instagram.com/smpertamina)

Arki menyadari bahwa meraih medali Asian Games bukanlah perkara mudah karena Indonesia akan bersaing dengan negara-negara yang kualitas basketnya jauh lebih baik.

Kendati demikian, Arki enggan berputus asa sebelum berperang. Ia secara optimistis menyatakan bahwa timnas basket Indonesia bisa meraih medali.

"Mereka berkata bahwa kami harus meraih medali emas atau perak. Akan tetapi, kami bilang emas saja. Kenapa kami menargetkan medali lain? Menargetkan emas membuat kami melakukan yang terbaik," ucap Arki.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X