Tiga Turnamen Digelar Serentak oleh PCI untuk Peringati Hari Kartini

By Imadudin Adam - Jumat, 27 April 2018 | 08:24 WIB
Ilustrasi wicket-keeper dalam olah raga kriket
Dok. www.sportskeeda.com
Ilustrasi wicket-keeper dalam olah raga kriket

 Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) pimpinan Aziz Syamsuddin terus mengembangkan olahraga kriket.

Usai menggelar Tournament Cricket Bali International Six's ke-22 di Bali, Januari lalu, kini tiga event lokal digelar secara serentak. Event yang dilaksanakan pada 26 April 2018 di Bali, Solo, dan Samarinda ini dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018. 

"Simbol keberanian dan kemandirian bangsa itu bernama RA Kartini. Di era modern ini, pemain Kriket putri bisa menjadikan perjuangan Kartini sebagai inspirasi untuk mengangkat prestasi olahraga Kriket Indonesia di kancah internasional," kata Wakil Ketua Umum PP PCI, KRT Abhiram S Yadav dalam acara penutupan Turnament Kriket Kartini Cup IV di Lapangan Kriket Jimbaran, Bali, Kamis (26/4/2018) seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

Dalam acara itu, Abhiram S Yadav juga meminta seluruh pelatih Kriket Indonesia konsentrasi dalam membangun semangat mental pemain untuk tim nasional. 

Hal ini sangat penting dalam upaya mewujudkan keinginan PP PCI melahirkan Timnas Kriket Indonesia yang tangguh dan mampu memenuhi target lolos pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan meraih emas pada SEA Games Filipina 2019.

(Baca Juga: Sadio Mane Bikin Juergen Klopp Gelisah Jelang Leg Kedua Semifinal Liga Champions)

"Marilah kita bersama-sama menjawab tantangan yang sudah di depan mata yakni kualifikasi Piala Dunia 2018 dan SEA Games Filipina 2019. Dan, semua itu hanya bisa dijawab bilamana seluruh pelatih Kriket komitmen menjalankan program latihan dengan standar timnas," kata Abhiram Yadav.  

"Jangan terpaku dengan persiapan PON Papua 2020. Sebab, pemain yang dipersiapkan untuk timnas, maka otomatis akan bermanfaat buat kepentingan provinsi," tambahnya. 

Secara terpisah, Ketua Umum PP.PCI Aziz Syamsuddin mengapresiasi semangat para penguris Kriket Provinsi dan Kabupaten yang aktif dalam event-event Kriket dan memeriahkan semangat Hari Kartini 2018. 

"Tingkatkan terus pembinaan sehingga keinginan kita meloloskan timnas Indonesia ke Piala Dunia 2019 dan meraih emas SEA Games 2019 bisa terwujud," katanya. 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X