Inilah Manfaat Sepakbola Bagi Tubuh Kita!

By Bobo ID - Jumat, 27 April 2018 | 19:09 WIB
Sepakbola punya banyak manfaat bagi tubuh kita!
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Sepakbola punya banyak manfaat bagi tubuh kita!

PestaAsia.com – Untuk memiliki tubuh yang sehat, kita harus makan makanan sehat. Selain itu, kita juga harus rajin berolahraga.

O iya, olahraga itu ada banyak jenisnya, salah satunya adalah sepakbola. Bicara soal sepakbola, teman-teman sudah tahu belum kalau sepakbola itu punya beberapa manfaat bagi tubuh kita, misalnya:

Menjaga Kekuatan Jantung

Saat bermain bola, kita akan berlari mengejar bola kesana-kemari. Ternyata, berlari mengejar bola itu bisa memperkuat jantung dan pembuluh darah.

Menurut riset yang dilakukan para peneliti di Univertity of Copenhagen, bermain sepakbola dua kali seminggu selama satu jam bisa meningkatkan pengambilan oksigen, meningkatkan kecepatan berlari, dan meningkatkan daya tahan. Temuannya itu dipublikasikan dalam “Scandinavian Journal of Medicine and Science in Sports”.

Membangun Otot

Teman-teman ingin mempunyai otot yang kuat? Jika iya, maka tak ada salahnya untuk bermain sepakbola dengan temanmu. Kenapa sepakbola? Karena dengan sepakbola, kita bisa membangun dan memperkuat otot kaki, paha, perut, dan dada.

Selain memperkuat otot, sepakbola juga bisa membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Jadi, kita tidak akan mudah lesu atau lelah. O iya, otot yang kuat juga bisa membantu mengurangi kemungkinan cedera saat berolahraga, lo.

Menambah Kekuatan Tulang

Menurut “Skandinavian Journal of Medicine and Science in Sports”, bermain sepakbola secara rutin bisa meningkatkan kekuatan otot kaki dan membuat tulang kita menjadi lebih padat.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X