Inilah Olahraga yang Bisa Menjaga Kesehatan Otak

By Bobo ID - Jumat, 27 April 2018 | 19:13 WIB
Bridge, olahraga yang baik untuk otak.
Creative Commons - KoeppiK
Bridge, olahraga yang baik untuk otak.

PestaAsia.com – Banyak orang yang malas olahraga. Padahal, olahraga tak hanya bagus untuk tubuh, tapi juga bagus untuk otak!

Olahraga di bawah ini misalnya. Sekilas, olahraga di bawah ini terlihat sepele. Namun, jika dilakukan secara rutin, olahraga ini bisa menjaga kesehatan otak kita, lo!

Jalan Kaki

Semakin bertambah usia seseorang, otaknya juga akan menyusut secara perlahan. Namun, teman-teman jangan khawatir, hal itu bisa dicegah dengan cara rutin berjalan kaki.

Yap, berjalan kaki bisa mencegah penyusutan otak dan meningkatkan ukuran hipokampus otak. Hipokampus adalah bagian otak yang punya beberapa tugas, salah satunya mengingat.

Jika hipokampus kita terjaga, maka daya ingat kita juga akan terjaga dengan baik. Sebalinya, jika hipokampus kita menyusut, maka kemampuan mengingat kita pun akan menurun.

Kita justru disarankan untuk berjalan kaki secara rutin sejak masih muda. Jadi, keadaan otak kita tidak akan berubah atau menurun, meski usia kita terus bertambah.

Catur

Catur adalah salah satu jenis olahraga otak. Jadi, olahraga ini memang bertujuan untuk menjaga kesehatan otak.

Jadi, kalau teman-teman punya waktu sekitar satu jam, coba gunakan untuk bermain catur dengan orang rumah atau teman.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X