Apakah Jalan Kaki Ada Manfaatnya? Kalau Ada, Apa Manfaatnya?

By Bobo ID - Jumat, 27 April 2018 | 19:27 WIB
Jalan kaki ada manfaatnya, lo!
pixabay.com
Jalan kaki ada manfaatnya, lo!

PestaAsia.com – Kadang, kita suka mengeluh saat harus berjalan kaki menuju suatu tempat. Padahal, harusnya kita bersyukur, karena berjalan kaki termasuk olahraga. Jadi, secara tidak langsung kita sudah berolahraga saat menuju suatu tempat.

O iya, berjalan kaki termasuk olahraga sederhana yang bisa dilakukan siapa saja. Tak hanya itu, olahraga ini juga punya banyak manfaat, lo, teman-teman. Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat olahraga jalan kaki.

Menyeimbangkan Emosi

Mungkin diantara kita ada yang pernah mengalami hari yang tak begitu bagus. Lebih parahnya lagi, kejadian buruk di hari itu berdampak cukup negatif, hingga membuat kita jadi tak jelas, malas, dan juga emosi.

Jika keadaannya sudah seperti itu, maka cobalah untuk keluar rumah pada pagi atau sore hari dan berjalan-jalanlah disekitar rumah selama beberapa menit. Setelah itu, emosi yang tak jelas itu pasti akan menghilang dan pikiranmu akan lebih tenang.

Merangsang Kreativitas

Jika teman-teman sedang butuh ide, cobalah untuk berjalan kaki. Kenapa? Karena saat berjalan-jalan, pikiran kita akan lebih rileks. Selain itu, pikiran kita juga akan mulai melihat dan memerhatikan keadaan sekitar.

Saat itu, pikiran kita akan melihat kegiatan yang dilakukan orang dan lingkungannya dari sudut pandang yang lain. Nah, hal itulah yang akhirnya merangsang ide baru untuk muncul di kepala kita.

Memulihkan Otak dan Tubuh

Jika kamu merasa tidak nyaman karena tubuh lelah dan banyak kegiatan yang membuatmu merasa sumpek, maka berolahragalah. Tapi, jika kamu tidak kuat untuk berolahraga, maka berjalan bisa menjadi solusinya.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X