Serba-Serbi Olahraga Indonesia

By Bobo ID - Sabtu, 28 April 2018 | 10:25 WIB
Ilustrasi Taekwondo
Ode
Ilustrasi Taekwondo

PestaAsia.com – Sebentar lagi, pesta olahraga terbesar d Asia akan diadakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang.

Sebelum memulai acara, bagaimana kalau kita telusuri dulu serba-serbi olahraga di Indonesia. Setuju?

Tampil di Piala Dunia FIFA

Tahukah teman-teman? Indonesia pernah tampil di Piala Dunia FIFA, lo! Saat itu, tim Indonesia bertanding di FIFA tahun 1938, yang diadakan di Prancis.

Namun, Indonesia bertanding dengan nama Hindia-Belanda (saat itu Negara kita belum merdeka). Hindia-Belanda bertanding melawan Hungaria, namun kalah dengan skor 0 – 6.

Hindia-Belanda merupakan Negara Asia pertama yang mengikuti piala Dunia FIFA. Namun sayang, pertandingan itu menjadi pertandingan satu-satunya bagi negara kita. Semoga di tahun-tahun berikutnya kita bisa lolos ke FIFA, ya!

Wasit di Olimpiade Musim Panas 2016

Tahun 2016, Olimpiade Musim Panas diadakan di Rio de Janeiro, Brazil. Di dalam olimpiade ini ada banyak cabang olahraga yang dipertandingkan, salah satunya adalah taekwondo.

Tahukah teman-teman? Untuk mendapatkan wasit taekwondo di Olimpiade Musim Panas 2016, ada 5.000 wasit yang diseleski. Dari ribuan wasit itu, hanya 100 wasit yang terpilih.

1 dari 100 wasit itu berasal dari Indonesia, lo! Namanya adalah Rahadewineta, ia adalah wasit perempuan untuk cabang olahraga taekwondo.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X