Perkembangan Olahraga di Indonesia, dari Tahun ke Tahun

By Bobo ID - Sabtu, 28 April 2018 | 10:30 WIB
Para pemain TImnas U-23 Indonesia berpose jelang laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas U-23 Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Para pemain TImnas U-23 Indonesia berpose jelang laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas U-23 Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)

PestaAsia.com – Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang tidak bisa dilepaskan dengan Indonesia. Bicara soal olahraga, kita intip, yuk, perkembangan olahraga di Indonesia dari tahun ke tahun!

1948

Indonesia ditolak mengikuti Olimpiade Musim Panas di London, Inggris. Akhirnya, pada tahun 1948, Indonesia pun membuat pesat olahraga sendiri bernama Pekan Olahraga Nasional (PON). Acara ini pertama kali diadakan di Stadion Sriwedari, Solo.

1951

Meski ditolah mengikuti Olimpiade Musim Panas, Indonesia bisa mengikuti Asian Games yang pertama di New Delhi, India.

1952

Untuk pertama kalinya, Indonesia ikut dalam Olimpiade Musim Panas yang ke-XV di Helsinki.

1956

Di tahun ini, tim sepak bola Indonesia untuk pertama kalinya ikut dalam Olimpiade Melbourne.

1962


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X