Inilah Hal-hal yang Dibutuhkan Tubuh Manusia, Salah Satunya Olahraga!

By Bobo ID - Sabtu, 28 April 2018 | 10:41 WIB
Inilah Hal-hal yang Dibutuhkan Tubuh Manusia, Salah Satunya Olahraga
Ode
Inilah Hal-hal yang Dibutuhkan Tubuh Manusia, Salah Satunya Olahraga

PestaAsia.com – Sejak lahir, tubuh manusia terus mengalami pertumbuhan. Setiap hari, sel di dalam tubuh kita ada yang mati dan ada yang tumbuh.

Bicara soal tubuh manusia, teman-teman sudah tahu belum, kalau tubuh kita itu menyimpan beberapa fakta menakjubkan? Yuk, cari tahu!

Fakta 1 – Makanan

Tubuh kita memerlukan protein, zat gula, lemak, garam, vitamin, dan juga mineral untuk tumbuh. Semua zat itu bisa kita dapatkan dari makanan. Jadi, makanan itu sangat penting untuk proses pertumbuhan tubuh kita. Agar tubuh bisa tumbuh maksimal, kita harus makan secara seimbang!

Maksud dari makan seimbang adalah memakan semua jenis makanan, mulai dari sayuran, buah, daging atau ikan, dan susu. Namun, semua makanan itu harus dikonsumsi secukupnya, jadi kita tidak akan sakit perut karena kekenyangan.

Fakta 2 – Air

Selain makanan, tubuh kita juga memerlukan air. Air itu berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang terbuang saat buang air kecil, berkeringat, dan melakukan aktivitas lainnya. Air juga berguna untuk melancarkan saluran pencernaan kita, lo. Jadi, jangan malas minum, ya!

Fakta 3 – Udara

Udara juga diperlukan oleh tubuh kita. Tanpa udara, kita tidak akan hidup. O iya, saat makan dan minum, kita akan menelan sedikit udara. Udara itu akan bercampur dengan gas dari makanan. Nah, udara itu harus dibuang melalui proses buang angin.

Fakta 4 – Saluran Cerna


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X