Manfaat Olahraga Bagi Sikap Kita

By Bobo ID - Sabtu, 28 April 2018 | 11:13 WIB
Ilustrasi Pemain Basket
Ode
Ilustrasi Pemain Basket

PestaAsia.com – Olahraga merupakan salah satu hal yang harus kita lakukan secara rutin. Selain bermanfaat bagi tubuh, olahraga juga bermanfaat bagi sikap kita, lo!

Saat olahraga, ada beberapa hal yang diajarkan kepada kita secara tidak langsung. 

Meningkatkan Sikap Sportif

Sportif itu bukan hanya melakukan permainan sesuai dengan aturan, tapi juga menerima kemenangan dan kekalahan dengan lapang.

Saat melakukan olahraga, pasti ada yang menang dan kalah. Jika menang, kita boleh bangga. Namun, jika kalah, kita harus menerimanya dengan lapang dada.

Saat kalah dalam permainan itulah kita diajarkan untuk sportif. Jika Teman-teman sudah bisa menerima kekalahan dengan lapang, tandanya Teman-teman sudah punya sikap sportif.

Meningkatkan Kemampuan Sosialisasi

Beberapa jenis olahraga biasanya dilakukan secara berkelompok. Agar olahraga yang dilakukan itu menyenangkan, kita harus mengenal teman satu tim dengan baik.

Saat berkenalan, kemampuan sosialisasi kita akan terasah secara tak sengaja. Jika sudah terasah, kita tidak akan jadi orang mudah grogi.

Meningkatkan Kepercayaan Diri


Editor :
Sumber : Majalah Bobo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X