Pelatih Asing untuk Tangani Gaya Bebas Masih Dicari Timnas Gulat Indonesia

By Imadudin Adam - Minggu, 29 April 2018 | 06:48 WIB
     Gulat, ditargetkan membawa sekeping emas dari Asian Games 2018.
FERNANDO RANDY/JUARA.NET
Gulat, ditargetkan membawa sekeping emas dari Asian Games 2018.

Sudah enam hari timnas gulat Indonesia yang bakal berlaga di Asian Games 2018 berlatih di Bulgaria.

Di negara yang menjadi salah satu barometer kekuatan gulat Eropa ini sebanyak 18 pegulat tanah air akan berlatih hingga pertengahan Juli 2018 mendatang.

Saat ini ke-18 pegulat nasional ditangani oleh empat pelatih. Yakni, Zulhaidir untuk gaya bebas putra, Fathur Rahman untuk gaya bebas putri, serta duet Edem Abduraimov dan Buyami untuk gaya grego.

Berkaca dari beratnya tantangan yang dihadapi, di mana proses pelatihan harus dijalankan secara militan dan profesional, kebutuhan akan pelatih asing dirasa mutlak. Hal ini juga disadari oleh para pelatih lokal.

Kebutuhan pelatih asing terutama untuk gaya bebas, baik putra mau pun putri. Namun, tambahan satu pelatih asing mungkin sudah mencukupi.

(Baca Juga: Hasil Inter Milan Vs Juventus - Dua Gol Dalam Dua Menit Akhir Bawa Juventus Menang atas 10 Pemain Inter)

Untuk grego, sudah ada Edem Abduraimov, mantan pegulat Uzbekistan yang di awal keberadaannya di Indonesia menangani tim PON 2016 Jatim.

Terkait pencarian satu pelatih asing untuk gaya bebas ini, ada dua kandidat yang berpeluang. Yakni, Jordan Denev dan Iliqn Georgievsm, keduanya aktiv di timnas Bulgaria.

Jordan Denev selama enam hari terakhir ini sudah ikut membantu proses pelatihan enam pegulat gaya bebas yang sejak awal dikonsentrasikan latihannya di Sofia.

Jordan Denev ikut pula mendampingi para pegulat gaya bebas putra saat mendaki gunung Vitosha yang bersalju, Jumat (27/4) siang lalu, bersama manajer tim Gusti Randa.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X