Geliat Gulat di Tanah Air Semakin Terlihat

By Imadudin Adam - Minggu, 29 April 2018 | 06:58 WIB
    Ilustrasi pertandingan gulat.
TRIBUNNEWS
Ilustrasi pertandingan gulat.

Saat ini Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) 2018-2022 pimpinan Trimedya Panjaitan memang tengah menghadapi tugas besar mempersiapkan Timnas Gulat Indonesia untuk Asian Games 2018.

Dalam ajang olahraga terbesar se-Asia itu timnas gulat diberi target meraih satu medali emas.

Namun, hal itu tidak membuat pergerakan cabor Olimpiade ini terhenti. Roda kompetisi terus berputar. Sejumlah daerah atau provinsi tetap menggelar event.

Pergelaran event atau kejuaraan di berbagai daerah atau provinsi ini tentunya menjadi bagian dari upaya mempertahankan konsistensi dan kesinambungan proses pembinaan.

Program penggemblengan bibit-bibit bertalenta atau berpotensi dari daerah tentu harus tetap rutin dijalankan.

Saat ini tengah dilangsungkan Kejuaraan Gulat khusus kadet se Kalimantan Timur, yang diikuti 173 peserta dari 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim. Kejuaraan digelar selama dua hari, mulai Sabtu (28/4/2018) pagi tadi hingga Minggu (29/4) besok.

"Jumlah peserta sedemikian itu sudah sangat banyak," ungkap Buyamin, salah satu pengurus Pengprov PGSI Kaltim yang juga pelatih di Timnas Gulat Asian Games Indonesia seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

(Baca Juga: Lini Serang Timnas Kurang Menggigit, Netizen Berbondong-bondong Minta Pemain Ini Dipanggil)

Kalimantan Timur adalah barometer kekuatan gulat nasional. Oleh karena itu Kaltim tentunya "wajib" untuk terus memutar roda kompetisinya, baik untuk kategori remaja, kadet, yunior dan senior.

Kompetisi gulat remaja dikhususkan untuk usia 13-15 tahun, kadet 16-17 tahun, yunior 18-20 tahun, dan di atas itu sudah masuk kategori senior.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X