Melihat Ritual di Kota Hantu Asia Tengah yang Mulai Terlupakan

By Intisari Online - Minggu, 29 April 2018 | 14:42 WIB
Kota tua, sebuah situs peningglan yang disebut kota hantu di Asia Tengah
Pinterest
Kota tua, sebuah situs peningglan yang disebut kota hantu di Asia Tengah

puing dan karat, sebuah kota kuno dengan sejarah 2.200 tahun, dijuluki kota hantu karena kondisinya yang terabaikan dan sunyi.

PestaAsia - Kota hantu mendengarnya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri, dimana sebuah lokasi menyeramkan dengan nuansa horor didalamnya.

Namun, kota hantu ini mungkin tak seseram yang Anda pikirkan, terletak di Ortar Kazakhstan Selatan, adalah sebuah tempat yang tersisa dan warisan ritual yang mengejutkan, dan mulai terlupakan

Situs arkeologi ini muncul dari puing-puing dan karat, sebuah kota kuno dengan sejarah 2.200 tahun, dijuluki kota hantu karena kondisinya yang terabaikan dan sunyi.

Disalamnya menawarkan 12 jejak hantu pemukiman abad pertengahan, sebuah tempat yang memainkan peran kunci di Jlur Sutra dan merupakan pusat utama perdagangan budaya dan sains.

 

Sementara kota hantu saat ini dalam kondisi tandus, sebelum kota ini dinvasi oleh bangsa mongol, akrena menyombongkan diri sebagai kota terbesar di Asia Tengah.

Stupa kota hantu
Pinterest
Stupa kota hantu

Kota ini juga diapit oleh dua sungai terletak di pertemuan sungai Arys dan Syr Darya Perairan ini tempat utama dari 200 ribu warga.

Termasuk pemikir terkenal seperti matematikawan dan filsuf Al-Farabi, astronom matematis Abbas Zhauhari, ahli bahasa dan ahli geografi Iskhak Al-Farab, dan pengkhotbah Arystan-Bab.


Editor :
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X